(Pilkada Ciamis) PPP Bantah Pernah Bergabung Dengan Koalisi GNBMS

18/06/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) PPP Bantah Pernah Bergabung Dengan Koalisi GNBMS

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris DPC PPP Ciamis, Wowo Kustiwa, menegaskan, pihaknya hingga saat ini belum memutuskan untuk berkoalisi dengan partai politik (parpol) manapun, termasuk dengan PKS, Partai Gerindra dan Partai Hanura, yang sebelumnya mendeklarasikan koalisi Gerakan Nurani, Bersatu Menuju Sejahtera (GNBMS), yang diantaranya PPP diklaim masuk di dalamnya.

“Kalau PPP ikut dalam pertemuan dengan PKS, Gerindra dan Hanura membahas soal kemungkinan koalisi di Pilkada Ciamis, ya memang benar. Tetapi PPP hadir di pertemuan itu hanya sebatas komunikasi saja. Dan pada pertemuan itu pun tidak menghasilkan sebuah kesepakatan koalisi,” ujarnya, kepada HR, di Ciamis, Senin (17/6).

Menurut Wowo, setelah ikut pada pertemuan pertama, kemudian datang surat undangan berikutnya untuk kembali menggelar pertemuan dengan tiga parpol tersebut. Yang membuatnya kaget, yakni dalam surat tersebut tertera koalisi GNMBS.

“Kita sempat bingung juga, karena pada pertemuan pertama tidak menyinggung soal kesepakatan koalisi. Tetapi pada undungan kedua tertera nama koalisi GNMBS, yang dimana PPP bergabung di dalamnya,” terangnya.

Dengan adanya kata koalisi dalam surat itu, lanjut Wowo, pihaknya memutuskan untuk tidak hadir memenuhi undangan tersebut. “ Sepakat juga belum, kok langsung saja menyebutkan sudah berkoalisi,” imbuhnya.

Termasuk dengan PDIP, lanjut Wowo, hanya sebatas membangun komunikasi politik untuk kemungkinan terciptanya koalisi. “ Kalau PPP mengusung Iing sebagai calon Bupati Ciamis, itu betul,” tegasnya.

Tetepi soal koalisi dengan parpol mana, kata Wowo, hingga saat ini masih dinamis “Tetapi kalau peluang koalisi dengan PDIP untuk mengusung paket pasangan Iing-Jeje, memang kemungkinannya besar. Hanya kita belum mengeluarkan keputusan resmi mengenai koalisi dengan parpol manapun,” pungkasnya. (Bgj/R2/HR Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!