(Pilkada Ciamis) Ratusan Kades di Ciamis Berikrar Dukung Bagus

05/06/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Ratusan Kades di Ciamis Berikrar Dukung Bagus

Ciamis,(harapanrakyat.com),

Ratusan kepala desa (Kades) mendeklarasikan diri mendukung Bagus Arief Wiwaha untuk maju sebagai Calon Bupati Ciamis periode 2013-2018. Deklarasi yang dihadiri oleh ratusan kepala desa se-Kabupaten Ciamis itu, digelar di Gedung Dekopinda Ciamis, Rabu (05/06).

Sementara itu, hingga berita ini diunggah, belum ada kepastian dari Partai Golkar dalam hal pengusungan calon. Sementara Bagus sendiri tercatat sebagai salah satu dari 5 bakal calon bupati Ciamis yang mendaftar ke partai berlambang pohon beringin itu.

Namun, Tim Kampanye Bagus merasa optimis deklarasi tersebut sebagai ikrar kebulatan tekad yang akan mengantarkan Bagus Arif Wiwaha untuk menjadi Bupati Ciamis.

Acara yang diisi oleh ikrar kebulatan tekad tersebut cukup menyedot perhatian publik, mengingat mayoritas  kepala desa yang datang menggunakan motor dinas khas roda dua bantuan Gubernur Jabar Tahun 2012.

“ Ada dua ratus kepala desa yang siap mendukung Pak Bagus, hanya yang hadir saat ini 165 kepala desa. Alasan ketidakhadiran karena teknis, ada yang Pilkades dan lain sebagainya, “ ungkap Agus Nurul Syam, S.Ip, M.Si, salah satu panitia deklarasi Bagus, disela acara Rabu (5/6).

Agus mengatakan, ikrar kebulatan tekad ini selain ajang konsolidasi kepada kepala desa, juga sebagai suatu sikap politik dari seluruh kepala desa untuk mempertanyakan komitemen Bagus Arief Wiwaha dalam pembangunan Ciamis jika nanti terpilih sebagai Bupati Ciamis periode 2013-2018.

“ Ini juga sebagiai tindakanjut pendaftaran Pak Bagus di Partai Golkar pada 1 Mei silam. Dalam deklarasi ini pun banyak pertanyaan dari sejumlah kepala desa soal hasil keputusan Golkar yang belum menetapkan calon usungannya,” ujaranya.

Menurut Agus , barisan kepala desa masih setia untuk mencalonkan Bagus Arief Wiwaha menjadi Bupati Ciamis mendatang. “ Begitupun Pak Bagus masih setia mendampingi kami. Karena sikap politik Pak Bagus hanya ingin diusung oleh Golkar,”katanya.

“Dan apabila tidak terpilih oleh Golkar, Pak Bagus akan konsisten untuk mengarahkan kepala desa mendukung keputusuan Golkar dan mengawal calon yang diusung oleh Golkar,” pungkasnya. (DK/R2/Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!