Pohon Pisang Aneh ini Tumbuh di Jalan Koperasi Ciamis

14/06/2013 0 Comments
Pohon Pisang Aneh ini Tumbuh di Jalan Koperasi Ciamis

IMG_0503Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga di jalan Koperasi Lingkungan Bolenglang, Keluruhan Kertasari, Kecamatan Ciamis, dikejutkan dengan penemuan pohon pisang yang berbuah puluhan sisir. Pohon aneh itu tumbuh di halaman depan sebuah bengkel dinamo di daerah tersebut.

Menurut pemilik bengkel dinamo, Misbah, pohon pisang aneh itu ditanam sekitar 6 bulan lalu. Saat itu, pemililk tanah menyuruh pegawainya menanam pohon pisang di halaman depan bengkel.

“Bangunan dan tanah yang ditempati bengkel saya ini menyewa dari Ibu Nirwan. Kebetulan saat itu Ibu Nirwan menyuruh pegewai saya untuk menanam pohon pisang aneh itu,” ujarnya, kepada HR Online, Jum’at (14/6).

Misbah menambahkan, saat itu dia pun sempat menanyakan kepada pemilik tanah mengenai jenis pohon pisang yang akan ditanam. “ Ibu Nirwan pun ketika ditanya tidak tahu jenis pisang itu. Dia hanya bilang, tanam saja pohon pisang itu di halaman depan bengkel,” ujarnya.

Menurut Misbah, ketika pohon pisang itu sudah memasuki masa tanam 3 bulan, mulai tumbuh jantung. Dan kemudian tumbuh buah sampai sekarang yang dalam satu tandan terdapat puluhan sisir pisang.

“Di masa tanam 3-5 bulan pohon pisang ini masih berbuah normal. Tetapi di bulan Juni ini, di bulan tanam ke 6, pohon pisang ini terus berbuah sampai puluhan sisir. Saya juga sempat kaget. Panjang tandan pisang saat ini sudah mencapai 2 meter, hampir mau menyentuh tanah,” katanya.

Misbah juga mengatakan, dia sudah memberitahu pemilik tanah sekaligus pemilik pohon pisang itu mengenai adanya keanehan. “ Ibu Nirwan pun terkejut ketika muncul keanehan pada pohon pisang ini. Akhirnya, Ibu Nirwan menyuruh membiarkan pohon pisang itu tumbuh sampai berhenti berbuah. Memang sih penasaran menunggu tumbuh buahnya sampai berapa puluh sisir,” ungkapnya.

Meski tandan pisang sudah panjang 2 meter, kata Misbah, tetapi masih tumbuh lagi jantung di tandan bagian bawah. “ Makanya penasaran sekali, apakah ketika jantung pisang ini sudah menjadi buah pisang, akan tumbuh jantung baru lagi,” ungkapnya. Menurut Misbah, pohon pisang normal biasanya dalam satu tandan berbuah tidak akan lebih dari 5-7 sisir. (Bgj/R2/HR Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply