PSGC Ciamis Lewati Setiap Laga Dengan Hasil Sempurna

24/06/2013 0 Comments
PSGC Ciamis Lewati Setiap Laga Dengan Hasil Sempurna

Pemain PSGC, Budiawan, saat mengeksekusi tendangan pinalti, saat mengalahkan PSB Bogor 1-0, dalam lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Grup V, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (23/6).

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski sudah aman di posisi juara grup dan berhasil lolos ke babak 2, ternyata tidak membuat PSGC Ciamis berpuas diri. Saat bermain dalam laga terakhir melawan PSB Bogor, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (23/6), dalam lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Grup V, tim Laskar Galuh berhasil menekuk Laskar Pakuan dengan skor tipis 1-0.

Hasil itu pun sekaligus memantapkan posisi PSGC dipuncak klasemen grup V dan menyempurnakan hasil laga yang tak pernah terkalahkan selama berkompetisi di kasta ketiga Liga Indonesia.

Pada laga ini, permainan PSGC tidak seagresif pada laga sebelumnya. Faktor kelelahan karena sehari sebelumnya sudah bermain dengan Persikasi Bekasi, membuat pasukan Heri Rafni Kotari bermain dengan tempo sedang. Tak terlihat permainan ngotot yang diperagakan saat PSGC mencukur Persikasi Bekasi pada laga sebelumnya.

Saat pluit babak pertama dibunyikan, kedua tim saling serang, namun tidak satu pun peluang yang mampu dikonversi menjadi gol. Hingga 45 menit babak pertama, papan skor pun tidak berubah. Skor tetap 0-0.

Pada awal babak kedua, skuad PSGC mencoba membangun serangan, hingga akhirnya saat bola akan diumpan pada Eki Nurhakim, malah menyentuh tangan pemain belakang PSB Bogor, Adis Trianto. Akhirnya wasit pun menunjukan titik putih.

Tendangan penalti dari PSGC Ciamis, pada menit 47, yang dieksekusi oleh pemain eks Persib Bandung, Budiawan, berhasil memperdayai kiper PSB Bogor, Candra Amin Azinta. Kedudukan pun 1-0. Kemenangan dengan skor tipis ini bertahan hingga pluit babak kedua dibunyikan.

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, usai pertandingan, menuturkan, sangat senang timnya bisa meraih kemenangan, walaupun hanya menang tipis 1-0.

”Kami bangga sama pemain yang dari pertandingan ke pertandingan selalu menuai hasil memuaskan. Bahkan gawang PSGC pun belum pernah kebobolan,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam 4 laga yang dilakoni PSGC di Grup V Divisi I Liga Indonesia, belum pernah terkalahkan. Bahkan, tim Laskar Galuh ini belum pernah kemasukan gol dalam 4 laga yang di gelar di Stadion Galuh Ciamis itu.

Saat melawan Persitas Tasik, PSGC berhasil mencukur dengan skor telak 4-0. Kemudian mengalahkan Pesik Kuningan 3-0. Namun keperkasaan PSGC tidak tampak saat melawan Maung Bandung. Saat itu tim kebanggaan warga Tatar Galuh ini ditahan imbang 0-0 oleh tim asal kota kembang Bandung itu.

Namun, keberingasan tim PSGC kembali bangkit. Permainan ngotot dan impresiv yang ditunjukan pasukan Heri Rafni Kotari kembali ditunjukan kala mencukur Persikasi Bekasi 4-0 tanpa balas. Hasil itu pun memastikan PSGC lolos ke babak 2 Divisi I Liga Indonesia.

Saat melakoni laga terakhir melawan PSB Bogor, walaupun sudah berada di posisi aman, namun PSGC mampu menundukkan tim dari kota hujan ini dengan skor tipis 1-0. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply