Pustu Sukamaju Cihaurbeuti €˜Ngeting€™ ke Rumah Warga

04/06/2013 0 Comments
Pustu Sukamaju Cihaurbeuti €˜Ngeting€™ ke Rumah Warga

Cihaurbeuti, (harapanrakyat.com),-

Kantor Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Rumah Dinas Bidan Desa di Dusun Desa  RT 01/01 Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, belum memiliki fasilitas instalasi listrik. Pasalnya, saat ini terpaksa ‘mengeting’ (mengambil listrik/ nyolok) dari rumah warga.

Rita (36), pembantu Pustu Sukamaju, Senin (2/6), mengatakan, sejak dibangun, Rumah Dinas Bidan Desa dan Kantor Pustu, kebutuhan listrik terpaksa mengeting dari rumah warga yang berada tidak jauh dari lokasi.

“Saya tidak habis pikir, sebab pada waktu dibangun, sekitar 6 tahun lalu, katanya pembangunan Rumah Dinas dan Pustu sudah lengkapi fasilitas. Namun, entah apa alasanya, hingga saat ini masih ‘ngeting’,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Pustu Sukamaju, Imas Nurhayati, Am.Keb., membenarkan hal itu. Menurut dia, biaya pembayaran ngeting lsitrik menjadi beban dan tanggungan pihak Pustu.

“Sejak mulai bertugas, kami baru bisa memasang sarana air bersih (PDAM). Sedangkan listrik, kami masih terbentur masalah biaya,” katanya.

Rita dan Imas berharap, Pemkab. Ciamis sesegera mungkin mengalokasikan anggaran untuk pengadaan fasilitas instalasi listrik, agar Pustu Sukamaju tidak selamanya ‘ngeting’ lsitrik ke warga. (dji/R4/HR Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!