SDN 2 Werasari Butuh Tambahan Dua RKB

29/06/2013 0 Comments
SDN 2 Werasari Butuh Tambahan Dua RKB

Foto Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Werasari Kec. Sadananya Kab. Ciamis kekurangan 2 lokal Ruang Kelas Belajar (RKB). Kekurangan itu akibat jumlah peserta didik terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Kepala SDN 2 Werasari, Drs. Ateng Yusuf, Senin (24/6), mengatakan, jumlah peserta didik di sekolahnya mencapai 181 orang. Jumlah itu dibagi menjadi 7 rombongan belajar (rombel). Sedangkan jumlah ruangan hanya cukup untuk 5 rombel.

Menurut Ateng, meski masih kekurangan jumlah kelas, pihak sekolah tetap menjalankan tugas untuk memberikan pengajaran kepada peserta didik. Walapun, kekeruangan kelas tersebut sedikit berdampak pada proses pembelajaran.

Tidak hanya butuh RKB, kata Ateng, ternyata tiga kelas milik SDN 2 Werasari juga perlu medapat perbaikan. Kemudian, fasilitas lain yang juga diperlukan, diantaranya ruang perpus dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Ateng menambahkan, pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis, melalui UPTD Pendidikan Kec. Sadananya. “Mudah-mudahan tahun ini ajuan tersebut bisa terealisasi,” ungkapnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Sadananya, H. Dedi Kusmana, S.Pd., mengungkapkan, pengajuan proposal RKB dari SDN 2 Werasari sudah disampaikan ke Disdik Kab. Ciamis, dan tinggal menunggu realisasinya.

“Kami juga sangat berharap, usulan itu direalisasikan segera, demi kelancaran proses belajar mengajar di sekolah,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!