Tercebur ke Sumur Sedalam 20 Meter, Ehon Akhirnya Tewas

21/06/2013 0 Comments
Tercebur ke Sumur Sedalam 20 Meter, Ehon Akhirnya Tewas

Sejumlah warga Dusun Parungsari, Desa Rawa, Kecamatan Lumbung saat mengevekuasi, Ehon (45), yang tewas akibat kehabisan oxigen saat tercebur ke dalam sumur, Jum’at ( 21/6).

Lumbung, (harapanrakyat.com),-

Ehon (45), warga Dusun Parungsari, Desa Rawa, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, tewas dalam sumur sedalam 20 meter saat sedang memperbaiki pompa air, Jum’at ( 21/6). Korban diduga tewas karena kehabisan oxigen saat tercebur ke dalam sumur.

Ketika ditemui HR Online, disaat-saat evakuasi, Kepala Desa Rawa, Memed, mengatakan, kronologi kejadian korban meninggal saat sedang memperbaiki pompa air milik sodaranya. Saat itu, korban bertiga dengan Oman (50) dan Endis (49) akan  memperbaiki pompa air yang berada di dalam sumur milik sodaranya. Ketika mesin pompa tersebut akan diangkut, ternyata macet seperti ada yang nyangkut.

“Ketika pompa itu tidak bisa diangkat, korban berinisiatif untuk turun melihat pompa dimana nyangkutnya. Akhirnya korban pun turun. Namun tak lama setelah korban turun, dari dalam korban berteriak minta tolong,” ujar Memed.

Mendengar teriakan korban, yang berdua diatas langsung memberikan pertolongan dengan memberikan tambang kepada korban. Karena tenaga berdua tidak kuat untuk mengangkat korban, akhirnya minta bantuan kepada warga lain.

Di saat warga berdatangan untuk menolong, korban sudah tidak kuat menahan peganganya dan akhirnya jatuh ke sumur,” kata Memed.

Sementara itu, Petugas Puskesmas Kecamatan Lumbung, dr. Gugun Gunawan, saat ditanya wartawan mengungkapkan, korban meninggal akibat kekurangan oxigen. Karena dikedalaman dua puluh meter kemungkinan oxigen berkurang, tidak seperti di alam terbuka.

”Setelah korban kami periksa, ternyata korban kekurangan oxigen. Dan itu disebabkan karena lokasi sumur yang cukup lumayan tinggi yang mencapai 20 meter,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!