Turis Asing Asal Prancis Tewas Tergulung Ombak di Pangandaran

22/06/2013 0 Comments
Turis Asing Asal Prancis Tewas Tergulung Ombak di Pangandaran

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pantai Pangandaran kembali menelan korban. Kali ini, seorang turis asing asal Prancis tewas terseret ombak saat sedang berenang di blok Pos 4 pantai barat Pangandaran, Jum’at (21/6). Saat korban terseret ombak kemudian tenggelam, sempat ditolong oleh nelayan setempat. Namun, ketika nelayan berhasil mengangkat korban ke atas perahu, sayang kondisinya sudah tidak bernyawa.

Turis asing asal Prancis yang tewas itu diketahui bernama Dumas Guilanme (36). Dia bersama istrinya Doffwendela sudah sepekan berlibur di objek wisata Pangandaran.

Menurut saksi mata, Dian, yang juga seorang nelayan Pangandaran, awalnya korban bermaksud menolong istrinya yang terseret arus ombak saat berenang. Namun, ketika mencoba menyelematkan istrinya, korban malah ikut terseret dan tergulung arus ombak hingga tenggelam.

“ Arus ombak di pantai Pangandaran saat ini memang tengah ganas. Saat itu, saya melihat korban mencoba meraih istrinya yang terseret ombak. Namun nahas, malah dia yang akhirnya terseret ombak hingga tenggelam. Tapi istrinya yang ditolongnya, malah selamat dari maut,” ujarnya, kepada HR di lokasi kejadian, Jum’at (21/6).

Dumas Guilanme pria asal Prancis ini kini membujur kaku tak bernyawa di kamar mayat  Puskesmas Pangandaran. Dia mengembuskan nafas terakhirnya saat terseret arus ombak pantai Pangandaran. Dari mulut korban pun mengeluarkan darah yang diduga akibat terlalu banyak kemasukan air laut yang masuk melalui mulutnya.

Sementara itu, menurut Petugas Puskesmas Pangandaran, Sutarwi, pihaknya sudah melakukan kontak dengan Kedutaan Besar Prancis di Jakarta agar secepatnya membawa jasad korban untuk dipulangkan ke negaranya.

“ Dari kedutaan Prancis pun sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengutus orang untuk menjemput istri korban dan sekaligus membawa jasad korban. Kita masih menunggu kedatangan utusan dari Kedubes Prancis,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply