Warga Lakbok Berharap Dibangun Terminal & Pasar Induk

Harapan-Rakyat-Logo

Lakbok, (harapanrakyat.com),-

Warga Kecamatan Lakbok Kab. Ciamis berharap memiliki fasilitas umum seperti pasar induk dan terminal. Pasalnya, Lakbok berada di wilayah yang cukup strategis, karena berbatasan langsung dengan Jawa Tengah (Cilacap, Wangon Purwokerto), Kota Banjar dan Kab. Pangandaran.

Misno Iswanto, warga Lakbok, Selasa (4/6), mengatakan, perlu ada upaya dari Pemerintah untuk mengembangkan wilayah Lakbok ke arah yang lebih baik seperti sebuah perkotaan. Dan salah satu yang paling menonjol adalah fasilitas terminal dan pasar besar/ induk.

“Ini sangat penting, utamanya keberadaan terminal. Sementara ini, pasar yang ada hanya pasar desa, itupun masih tergolong pasar musiman,” katanya.

Sekertaris Desa Kelapa Sawit, Agus Sutono, Selasa (4/6), sependapat dengan hal itu. Pasalnya,  sampai sekarang ini Kec. Lakbok memang belum memiliki fasilitas umum yang strategis, seperti terminal dan pasar induk.

Agus memandang, terminal dan pasar induk bisa menjadi salah satu andalan bagi kemajuan Kec. Lakbok. Apalagi, akses jalan menuju daerah-daerah penting seperti Jawa Tengah, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran sudah tersedia.

Hal serupa juga disampaikan Kades Baregbeg, Rahmat Suhendar S.Ip. Dia mengaku sangat mendukung jika warga Lakbok berkeinginan untuk memiliki terminal dan pasar. Baginya, keinginan warga Lakbok tersebut perlu mendapat realisasi dari pemerintah.

Menurut Rahmat, keinginan itu juga membuktikan bahwa masyarakat Kec. Lakbok ingin merasakan kemajuan daerahnya, dan sejajar dengan kemajuan daerah yang lain “Mudah-mudahan saja, keinginan itu bisa segera terealisasi,” pungkasnya. (Andri/Koran HR)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below