89 Siswa SMK Ma’arif Berangkat Prakerin

31/07/2013 0 Comments
89 Siswa SMK Ma’arif Berangkat Prakerin

Kepala SMK Ma’arif NU Ciamis, Johan Jauhari Anwari, saat akan melepas para siswa, Sabtu (27/7). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 89 orang siswa-siswi SMK Ma’arif NU Ciamis, diberangkatkan untuk mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin), di 30 perusahaan di Jawa Barat. Perusahaan-perusahaan itu diantaranya bergerak di bidang otomitif, percetakaan, perbankan dan Stasiun TV.

Ketua Pelaksana Acara Pemberangkatan Prakerin, Dodi Suhendi, Sabtu (27/7), mengatakan, selain sebagai bentuk pembelajaran, Prakerin juga untuk mempersiapkan para siswa ketika sudah lulus dan bekerja.

“Parkerin ini untuk membentuk pengalaman siswa dalam bekerja. Melalui praktek, mereka benar-benar bisa mengasah keterampilan,” katanya.

Menurut Dodi, siswa yang mengikuti Prakerin diantaranya 30 perempuan, yang di tempatkan di perusahaan bidang perbankan dan stasiun TV. Sedangkan 53 siswa laki-laki, di tempatkan di perusahaan otomotif dan percetakan.

Kepala SMK Ma’arif NU Ciamis, Johan Jauhari Anwari, mengatakan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan. Dan kerjasama itu sangat menguntungkan bagi para siswa-siswi.

“Ketika lulus nanti, mereka tidak akan kesulitan mencari tempat kerja. Soalnya, perusahaan yang sekarang menjalin kerjasama dengan sekolah sudah siap menampung tenaga kerja,” katanya.

Johan menambahkan, pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan. Hal itu dilakukan untuk menjamin lulusan SMK Maarif bisa diserap dunia kerja. (ES/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply