Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, 5 Rumah di Padaherang Hancur

04/07/2013 0 Comments
Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, 5 Rumah di Padaherang Hancur

Rumah Saroh, warga Dusun Babakansari RT 03/RW 05 Desa Ciganjeung, Kecamatan Padaherang,  luluh lantak rata dengan tanah, setelah tertimpa reruntuhan pohon akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda daerah tersebut, Rabu (3/7). Foto: Entang SR/HR

Padaherang,(harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Pangandaran, tepatnya di Dusun Babakansari RT 03/RW 05 Desa Ciganjeung, Kecamatan Padaherang, Rabu Sore (3/7), mengakibatkan sedikitnya 5 unit rumah warga mengalami rusak parah, akibat tertimpa reruntuhan pohon albasia yang tumbang.

Kelima rumah milik warga tersebut, diantaranya milik Turson, Misdar, Radun, Jojo dan Saroh. Sementara rumah yang paling parah mengalami kerusakan milik Turson.  Rumah dengan ukuran 5 x 7 meter itu hancur, bahkan tembokannya belah. Selain itu, perabotan rumah tangga pun ikut rusak akibat tertimbun reruntuhan puing- puing matrial rumah.

Sementara itu, warga setempat secara gotong royong dengan alat seadanya membantu korban mengevakuasi barang- barang yang bisa diselamatkan. Sedangkan korban untuk sementara mengungsi di tempat saudaranya. Akibat peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah.

Saroh, warga Babakansari Desa Ciganjeung, yang rumah rusak akibat bencana ini, menyebutkan, selain rumahnya hancur tertimpa pohon albasia, juga barang-barang berharga miliknya pun banyak yang ikut hancur. “ Untung saja saya dan keluarga masih selamat,” katanya, kepada HR, Kamis (4/7).

Dari pantauan HR di lokasi bencana, hingga saat ini belum tampak ada bantuan dari pihak pemerintahan setempat. Bahkan di lokasi kejadian pun, tidak terlihat ada satu pun aparat yang membantu warga saat mengevakuasi reruntuhan pohon tumbang yang menimpa rumah milik warga. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!