Akibat Rel Kereta Kena Longsor, Statsion Banjar Sepi Penumpang

26/07/2013 0 Comments
Akibat Rel Kereta Kena Longsor, Statsion Banjar Sepi Penumpang

Setelah jadwal pemberangkatan kereta api dihentikan akibat rel kereta api amblas terkena tanah longsor, membuat suasana Statsion Kereta Api Kota Banjar tampak sepi tak seperti biasanya, Kamis (25/7). Foto: Entang Saeful Rohman/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat peristiwa amblasnya rel kerata api karena bencana tanah longsor di Tasikmalaya, membuat sejumlah Statsion Kereta Api kini sepi penumpang, salah satunya di Statsion Kereta Api Kota Banjar, Kamis (25/7). Tidak seperti biasanya, bahkan penumpang yang datang pun terpaksa kembali lagi ke rumah karena seluruh jadwal pemberangkatan kereta api untuk sementara dihentikan.

Selain tidak bisa melayani para penimpang yang khendak menuju Bandung atau pun ke arah jogjakarta, loket di penjualan tiket pun di tutup oleh petugas PT. KAI Banjar. Hal tersebut dikarenakan kedatangan dan keberangkatan jadwal kereta api belum dapat dipastikan setelah adanya rel kereta ambalas akibat longsor di Tasikmalaya.

Untuk memberikan penjelasan kepada calon penumpang yang datang ke statsion, petugas PT. KAI Banjar hanya petugas Satpam untuk memberikan penjelasan kepada calon penumpang terkait adanya penundaan jadwal keberangkatan kereta api menyusul terjadinya longsor di Tasikmalaya. Sementara petugas PT KAI Banjar tidak ada satupun yang mau memberikan keteragan kepada HR seputar ditutupnya loket penjualan tiket dan jadwal keberangkatan

Sementara itu, salah seorang calon penumpang, Eli, ketika ditemui HR, di Statsion Kereta Api Kota Banjar, Kamis (26/7), mengaku sudah membeli tiket, namun dengan adanya kendala tersebut akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan jasa angkutan Bus. “ Saya mau ke Jogjakarta, tapi ada kendala seperti ini. Kayanya saya ke terminal Bus saja, karena jadwal pemberangkatan kereta belum ada kepastian, “ pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!