(Antisipasi Teroris) Polres Ciamis Siapkan ‘Sniper’

24/07/2013 0 Comments
(Antisipasi Teroris) Polres Ciamis Siapkan ‘Sniper’

Foto Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Polres Ciamis menyiapkan penembak jitu atau sniper untuk mewaspadai adanya aksi teroris yang mengancam dan membuat keresahan di masyarakat. Sejumlah personil dengan keahlian pun khusus akan dipersiapkan.   

“Untuk tugas tersebut, akan diberikan kepada anggota yang sudah terlatih atau Sniper (penembak jitu). Ini untuk mengantisipasi teroris dan menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat,” ungkap Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana, S.Ik, Selasa (23/7), saat buka bersama wartawan, di salah satu rumah makan di Ciamis.

Selain itu, kata Witnu, menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, Polres juga menurunkan sedikitnya 720 personil. Mennurut dia. ke 720 personil diberi empat tugas pokok. Diantaranya, pertama mengamankan seluruh kegiatan masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan,

Kedua, mengamankan semua kegiatan masyarakat dari mulai arus mudik sampai dengan arus balik dan mendirikan sentral pos anggota yang dianggap rawan. Selanjutnya, ketiga, mengamankan kegiatan masyarakat dalam berwisata. Terakhir, mengamankan masyarakat ketika akan melaksanakan peringatan hari raya idul fitri.

”Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam melayani seluruh kegiatan masyarakat, terutama dalam menghadapi idul fitri,” pungkasnya. (dsw/koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!