“Bangun Tidur” Jadi Lagu Wajib Kampanye Golkar

29/07/2013 0 Comments
“Bangun Tidur” Jadi Lagu Wajib Kampanye Golkar

Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip.,M.Si, saat bertemu dengan Ketua PK dan PD Golkar Kecamatan Banjarsari, Purwadadi dan Pamarican, Senin (29/7). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mungkin anda masih ingat dengan lirik lagu ini, ‘Bangun tidur kuterus mandi, Tidak lupa menggosok gigi, Habis Mandi kutolong ibu, Membersihkan tempat tidurku’. Ya benar, lagu ciptaan Pak Kasur berjudul “Bangun Tidur” ini rencananya akan menjadi lagu wajib Partai Golkar saat kegiatan kampanye pada Pemilihan Umum [Pemilu], baik Pilkada, Pileg ataupun Pilpres.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Pilbup, Pileg dan Pilpres, Parta Golkar,  Daerah Pemilihan [Dapil] Jawa Barat X, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip.,M.Si, saat bertemu dengan Ketua PK dan PD Partai Golkar Kecamatan Banjarsari, Purwadadi dan Pamarican, Senin (29/7)..

Menurut Agun, lagu “Bangun Tidur” itu memiliki nilai filosofi baik, yang bisa menggambarkan tentang tipe pemimpin yang bersih, sehat, jujur dan bertanggungjawab. Dia juga menghimbau agar masyarakat tidak salah dalam memilih pemimpin ataupun wakil rakyat.

“Jika akan memilih pemimpin atau wakil rakyat, harus bisa melihat dari kriterianya. Itu artinya, kalau untuk anggota dewan, sebelum melaksanakan tugas harus paham terlebih dahulu tugas sebagai anggota legislatif,” katanya.

Lebih lanjut, Agun mengungkapkan, pada Pemilu tahun 2009, lagu ‘Bangun Tidur’ tidak dipakai secara nasional. Dampaknya, selama kurun waktu itu, banyak pemimpin dan wakil rakyat yang bolos ketika rapat, dan terjerat kasus korupsi.

Agun juga berharap, semua kader bersikeras untuk memenangkan calon yang disung Partai Golkar, baik Pileg ataupun Pilpres, termasuk dalam Pilkada Ciamis tahun 2013 ini. ”Saya optimis, calon dari Golkar menang dalam Pilkada Ciamis tahun 2013. Saya juga akan terus mengkampanyekan lagu Bangun Tidur, baik di Pilkada, Pileg atau pun nanti di saat Pilpres,” pungkasnya. (DSW/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!