Biar Paham, KPUD Ciamis Panggil Seluruh Cabup & Cawabup

24/07/2013 0 Comments
Biar Paham, KPUD Ciamis Panggil Seluruh Cabup & Cawabup

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis, menggelar sosialisasi mekanisme pemeriksaan kesehatan kepada empat pasangan calon bupati-wakil bupat Ciamis yang sudah terdaftar, di aula salah satuh hotel di Ciamis, Selasa (23/7). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam melaksanakan tahapan Pilkada Bupati Ciamis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis, menggelar sosialisasi mekanisme pemeriksaan kesehatan kepada empat pasangan calon bupati-wakil bupat Ciamis yang sudah terdaftar.

Namun dalam sosialisai tersebut, tidak dihadiri oleh satu pasangan calon, yakni pasangan Bagus Arif Wiwaha- H. Akasah MBA (Berkah), sehingga yang ada cuma tiga pasangan calon yaitu Budi-Mita Permatasari (BUMI),  Iing Syam Arifien-Jeje Wiradinata (Sajiwa), Calon Perseorangan Ir H Heddy Suhendra, MA  dan Ir H Yedi Udo Uhyan.

Menurut Tim Pemenangan Bagus-Akasah, Nurmutaqin, mengatakan, tidak hadirnya pasangan yang diusung partai demokrat itu karena keduanya sedang melaksanakan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“ Bapak Akasah sedang menggelar acara kegiatan yang sudah dianggendakan di Banjarsari, sehingga bersamaan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Ciamis, sementara Bagus  mengikuti acara di Bandung,” ujarnya, Selasa (23/7).

Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim, mengatakan, digelarnya acara sosialisasi pemeriksaan kesehatan langsung kepada pasangan calon, agar semua calon memahami dan mengerti konsekwensi pemeriksaan kesehatan.

Ia melanjutkan, pemeriksaan pun diselaraskan kepada dokter independen di bawah koordinasi Ikatan Dokter Indoensia (IDI) Kabupaten Ciamis, Sehingga pemeriksaan nanti bisa berjalan sesuai rencana, yaitu mulai pada hari Kamis pekan ini.

“Sosialisasi mekanisme ini semata-mata agar semua pasangan calon memahami dan mengerti teknis pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter independen. Karena tidak mustahil, hasil pemeriksaan menggugurkan pasangan calon yang sudah didaftarkan ke KPU,” ujarnya.

Kikim melanjutkan, untuk pemeriksaan di bagi menjadi dua tempat, yaitu RSUD Ciamis dan juga RS Jasa Kartini Tasikmalaya. “ Pemeriksaan yang dilakukan di Tasik merupakan pemeriksaan tritmil jantung, dan di  RSUD Ciamis tidak ada alatnya, sehingga diperiksaan di Tasik ,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kabuapten Ciamis, Dr. H Aceng Solahudin, A. Mkes, mengatakan, pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani, diantarnaya penyakii dalam, jantung, pembuluh darah dan paru, bedah, syaraf, mata telinga, hidung, tenggorokan, psikiatri dan gigi.

“Tempat pemeriksaan akan dilaksanakan di RSUD Ciamis dan RS Jasa Kartini. Waktu pemeriksaan pada tanggal 25 sampai 27 Juli 2013,” pungkasnya. (es/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply