Di Momentum Pilkada, FCB Deklarasikan Ciamis Kondusif

08/07/2013 0 Comments
Di Momentum Pilkada, FCB Deklarasikan Ciamis Kondusif

Foto Ilustrasi Deklarasi Kondusif

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menyadari momentum perhelatan Pilkada Bupati Ciamis 2013 tinggal dua bulan lagi, sejumlah Ormas dan LSM Ciamis mendeklarsikan diri  membentuk Forum Ciamis Bersatu (FCB), di halaman Masjid Agung Ciamis, Minggu (7/7).

Koordinator FCB, Ustad Dede Surahman mengatakan, FCB terdiri dari Gabungan Ormas mulai dari Formuci (Forum Mubaligh Ciamis), Pemuda Pancasila(PP), GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia), KBPP (Keluarga Besar Putera Putri Polisi), FKPPI (Forum Komunikasi Putera Puteri TNI) FKPM( Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat), LSM Gempur, LSM Badar, dan Forum Abdi Seni Ciamis.

“Tujuan Deklarasi ini sebagai bentuk komitmen untuk kekondusifitas Ciamis menghadapi tahun politik 2013 dan 2014, khususnya Pilkada Ciamis 2013 ini,” ungkap Dede, Minggu (7/7).

Dede mengatakan selain menjaga kondusifitas, pihaknya akan meminta KPUD Ciamis untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada. “Termasuk Pileg dan bahkan Pilpres nanti, KPUD dilarang keras berpihak atau mengintervensi .” pungkasnya.

Acara Deklarasi yang dihadiri oleh puluhan perwakilan ormas dan LSM ini, dihadiri pula oleh perwakilan Bupati Ciamis, yakni Asda I Bidang Hukum dan pemerintahan, Drs. Durahman. Dalam rangkaian acara tersebut pun diisi pula oleh acara pelantikan pengurus NU Kecamatan Ciamis.(DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!