Jalan Rusak, Masih Jadi Kendala Pemudik dan Wisatawan Berlibur ke Pangandaran

28/07/2013 0 Comments
Jalan Rusak, Masih Jadi Kendala Pemudik dan Wisatawan Berlibur ke Pangandaran

Proyek perbaikan jalan Padaherang-Pangandaran dipastikan tidak akan rampung sebelum lebaran tahun ini. Dipastikan, pemudik dan wisatawan yang khendak menuju Pangandaran masih harus melalui jalan rusak dan berlubang pada liburan Lebaran nanti. Foto: Entang Saeful Rohman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Harapan Pemkab Pangandaran dan masyarakat terkait perbaikan jalan Padaherang- Pangandaran bisa selesai sebelum masa libur Lebaran tahun ini, ternyata tidak akan terwujud. Pasalnya, pihak kontraktor pemenang tender jalan Padaherang-Pangandaran telah memastikan bahwa pengerjaan perbaikan jalan tersebut akan rampung pada bulan Desember mendatang.

Hal itu tentunya akan menjadi kendala di saat mudik lebaran dan musim libur lebaran yang tinggal beberapa minggu lagi. Karena di saat lebaran, di jalan raya Padaherang-Pangandaran,  dalam setiap tahunnya, kerap terjadi lonjakan arus kendaraan yang kebanyakan dari wisatawan yang akan berlibur ke objek wisata pantai Pangandaran.

Dari pantauan HR di lapangan, pengerjaan jalan nasional Padaherang-Pangandaran yang merupakan proyek dari Kementrian PU wilayah Jawa Barat ini, saat ini sudah mulai dikerjakan. Sejumlah pekerja proyek dan alat berat tampak setiap hari hilir mudik mengejar target untuk membereskan perbaikan jalan tersebut.

Rusaknya jalan Padaherang- Pangandaran, kerap dikeluhkan oleh sejumlah pengendara, terutama bagi wisatawan yang khendak berlibur ke objek wisata Pangandaran. Dipastikan, dengan belum beresnya perbaikan jalan tersebut, akan menjadi kendala bagi pemudik dan wisatawan yang khendak ke Pangandaran.

Menurut Pelaksana Proyek Jalan Padaherang- Pangandaran, Yayan, perbaikan jalan nasional yang sering dipergunakan jalur mudik dan liburan Lebaran menuju pantai Pangandaran ini sudah dipastikan tidak akan selesai dalam beberapa minggu ini. Namun, menurutnya, dengan sudah dimulai perbaikan jalan ini, setidaknya sudah bisa memperbaiki beberapa kilo meter jalan yang sebelumnya rusak dan berlubang.

Proyek perbaikan jalan nasional ini akan rampung nanti sekitar bulan Desembar. Tetapi, ada sebagian jalan yang sudah diperbaiki, setidaknya para pengendara tidak akan banyak menjumpai jalan rusak di saat mudik dan libur lebaran nanti,” ujarnya, kepada HR, pekan lalu.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. Drs. Endjang Naffandi, M.Si, mengatakan, dengan banyaknya akses jalan yang rusak, apalagi akses jalan utama, dikhawatirkan akan menurunkan minat wisatawan yang akan berlibur ke pantai Pangandaran pada liburan Idul Fitri yang akan berlangsung beberapa minggu ke depan.

“Untuk perbaikan jalan Padaherang-Pangandaran yang saat ini pelaksanaan proyeknya tengah dikerjakan, saya sudah meminta kepada rekanannya untuk secepatnya dibereskan. Nanti juga akan didorong oleh Dinas PU Pangandaran guna memotivasi pekerjaannya agar cepat selesai,” terangnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply