Kang Agun Bertemu Anak Yatim Yayasan LSK Sindangkasih

21/07/2013 1 Comment
Kang Agun Bertemu Anak Yatim Yayasan LSK Sindangkasih

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Jabar X (Ciamis, Banjar, Kuningan), Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP, Msi, saat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Yayasan Lembaga Sosial Kampung (LSK) di Desa Ancol, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Minggu (21/07). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan di hari kedua, Ketua Komisi II DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP, MSi, yang juga Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Jabar X (Ciamis, Banjar, Kuningan), menyambangi Panti Asuhan Yayasan Lembaga Sosial Kampung (LSK) di Desa Ancol, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Minggu (21/07).

Kang Agun— sapaan akrab Agun Gunandjar Sudarsa—langsung disambut meriah oleh pengurus Yayasan Panti Asuhan Yayasan Lembaga Sosial Kampung (LSK) dan puluhan anak yatim yang tinggal di yayasan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Kang Agun pun meluangkan waktu untuk berbincang dan bermain dengan puluhan anak yatim tersebut. Dia tampak senang berada di antara kerumunan anak-anak, sambil bersanda gurau berdialog ringan dengan mereka.

Sembari memberikan motivasi, Kang Agun pun sesekali menyapa satu persatu anak-anak yang ada di sekelilingnya dan sambil diajak berdialog. Obrolan pun mengalir penuh keakraban dan kekeluargaan.

Di hadapan masyarakat dan puluhan anak yatim, yang hadir di acara tersebut, Kang Agun, mengatakan, kunjungannya ke Yayasan LSK ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dalam masa reses di daerah pemilihannya. Menurutnya, bertatap muka dengan masyarakat, merupakan tugas sebagai wakil rakyat sebagai bentuk tanggung jawab dalam menyerap aspirasi di Dapil untuk ditindaklanjuti di pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Agun juga memotivasi anak-anak yatim, supaya bisa menjadi anak yang bersih, sehat, jujur dan bisa bertanggungjawab pada diri sendiri.

”Kalian bisa lihat, Bapak datang ke sini naik mobil bagus, terus di kantor bisa manggil menteri-menteri, bahkan Panglima TNI juga datang dipanggil Bapak selaku Ketua Komisi II DPR,” katanya saat memberikan motivasi kepada anak-anak yatim.

“Kalian mau seperti Bapak? caranya gampang, asal bisa nyanyi lagu “bangun tidur ku terus mandi”, tapi langsung dipraktekkan nilai-nilainya, yaitu menjaga kebersihan biar sehat, menjaga kejujuran, berbakti terhadap orang tua dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri,” kata Kang Agun memberikan semangat sembari menambahkan bahwa motivasi itu diberikan agar anak-anak yatim itu tidak berkecil hati dengan nasib mereka, tetapi mereka bisa bangkit dan bersemangat dalam menggapai masa depannya.

Selesai acara, Kang Agun pun langsung menyerahkan bantuan kepada 50 anak yatim, yakni berupa uang, tas, buku, dan alat-alat sekolah lainnya sebagai bentuk kepedulian untuk keberlangsungan pendidikan mereka.

Sementara itu, Kepala Yayasan Lembaga Sosial Kampung (LSK), Desa Ancol, Kecamatan Sindangkasih, Endang Permana, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kang Agun yang telah datang dan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim untuk kepentingan pendidikannya.

”Kami berharap, bisa terlahir lagi sosok wakil rakyat seperti Kang Agun. Dan semoga apa yang dikatakan Kang Agun, bisa memotivasi lagi belajar dan semangat anak-anak yatim khususnya,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online/Adv)

About author

Related articles

1 Comment

  1. YANA July 25, at 20:29

    KANG AGUN THE BEST FOR PRESIDEN RI

    Reply

Leave a Reply