Lewat MOPD, BNNK Ciamis Gencarkan P4GN

20/07/2013 0 Comments
Lewat MOPD, BNNK Ciamis Gencarkan P4GN

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis memanfaatkan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) tingkat SMA, SMK, SMP dan MTs, untuk bergerilya mensosialisasikan P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di tingkat siswa.

Kepala BNNK Ciamis, dr Engkan Iskandar M.M., Selasa (16/7), mengatakan, kalangan pelajar atau remaja seringkali memiliki resiko besar terjerumu kedalam jeratan narkoba. Makanya, BNNK Ciamis berupaya memanfaatkan MOPD untuk memberikan wawasan tentang bahaya narkoba kepada para siswa.

”Mereka harus mengetahui dan mengerti bahaya dari penyalahgunaan narkoba. Tujuannya aga mereka memiliki kesadaran untuk menjauhi narkoba,” ungkapnya.

Bagi BNNK Ciamis, kata Engkan, kegiatan MOPD di setiap sekolah menjadi peluang besar yang harus dimanfaatkan untuk kegiatan sosialiasi. “Alhamdulillah, edmi menyelamatkan generasi,  kami menjalin koordinasi dan kerja sama dengan banyak sekolah di Ciamis. Banyak juga permintaan dari sekolah-sekolah kepada kami untuk menjadi narasumber dalam kegiatan sekolah,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, banyak diantara peserta didik yang merasa mendapat wawasan baru, bahkan akan berusaha untuk menghindari penyalahgunaan narkoba. “Sekarang, kami jadi tahu bahayanya,” pungkas Dadan, peserta didik baru di MTs Ciamis. (dsw/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!