Longsoran Batu di Batukaras Cijulang Mulai Dibersihkan

09/07/2013 0 Comments
Longsoran Batu di Batukaras Cijulang Mulai Dibersihkan

Alat berat dari Binamarga Pemprov Jabar, sudah diturunkan ke lokasi longsor di Blok Pasirgadung Dusun Nagrog, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (9/7). Foto: Syamsul Maarif/HR

Cijulang,(harapanrakyat.com),-

Pasca longsor yang terjadi Senin (8/7), di Blok Pasirgadung Dusun Nagrog, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, yang kemarin sempat memacetkan arus lalu lintas, kini sudah mulai lancar. Meski sejak kemarin malam masyarakat menunggu alat berat yang tak kunjung datang, namun mereka melakukan gotong royong untuk menghancurkan bongkahan batu besar yang menutupi jalan.

Pantauan HR di lapangan, Selasa Sore (9/7), lalu lintas di jalan dekat longosoran batu tersebut tampak mulai lancar, walaupun dengan cara tutup buka jalur.

Pj. Bupati Pangandaran Endjang Naffandi, mengatakan, alat berat yang diturunkan dari Propinsi yang diperkirakan akan sampai tadi malam mengalami musibah pecah ban di Kalipucang.

“Alat berat yang diminta dari Propinsi tidak bisa sampai tadi malam karena mengalami pecah ban di kalipucang, akhirnya alat berat baru berjalan lagi dari Kalipucang ke lokasi tadi pagi,” kata Endjang, Selasa (9/7).

Endjang menambahkan, saat ini dia selalu memantau perkembangan di lapangan melalui hubungan telephon seluler dengan aparat pemerintahan kecamatan. “ Hingga malam ini warga masih gotong royong untuk memecahkan batu, yang dibantu alat berat yang sudah sampai ke lokasi,” pungkasnya. (Syam/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply