Pejuang Palestina yang Dipenjara Israel 20 Tahun, Singgah di Ciamis

20/07/2013 0 Comments
Pejuang Palestina yang Dipenjara Israel 20 Tahun, Singgah di Ciamis

Foto Ilustrasi

Pejuang Palestina, Mahmoud Althou, (48), setelah menggelar ceramah di Mesjid Agung Ciamis, Jum’at (19/07). Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Pejuang Palestina, Mahmoud Althou, (48), setelah menggelar ceramah di Mesjid Agung Ciamis, Jum’at (19/07). Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mahmoud Althou,(48), pejuang palestina yang mengaku pernah dipenjarakan Israel selama 20 tahun, Jum’at (19/07), mengunjungi Mesjid Agung Ciamis. Kedatangan Mahmoud, selain ikut melaksanakan sholat Jum’at, juga mengisi ceramah soal perjuangan rakyat palestina, dan kemudian menggelar nonton bersama film-film dokumenter seputar perjuangan rakyat Palestina.

Forum Silaturahmi Dakwah Kampus Ciamis dan Yayasan Madani yang menghelat kegiatan kunjungan pejuang Palestina ini yang bekerjasama dengan Komunitas Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP).

“Kami atas nama rakyat Palestina, berterimakasih untuk rakyat Indonesia yang selalu bersimpati dengan menggelar aksi solidaritasnya, di kala kami diserang oleh Israel,” ungkap Mahmoud pada saat membuka ceramah di Mesjid Agung Ciamis.

Mahmoud mengatakan, dengan melihat tayangan film dokumenter mengenai penyerangan israel terhadap Palestina ini, semoga bisa membukakan mata semua pihak. “ Yang diekpos oleh media terkadang sangat terbatas soal aksi kekerasan Israel kepada rakyat Palestin,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Endin Solehudin, mengatakan, Mahmoud sangat bangga dengan aksi solidaritas yang kerap digelar oleh rakyat Indonesia di berbagai daerah. “Semoga dengan kunjungan ini bisa terbuka secara jelas, bagaimana perjuangan rakyat Palestin membela tanah airnya,” terang Mahasiswa Tarbiyah Darussalam Ciamis angkatan 2008 ini.

Endin mengatakan, kunjungan Mahmoud ini dipersiapkan secara mendadak, dimana persiapan yang dilakukan hanya sekitar 1 minggu. “ Setelah di Ciamis ini, dia langsung ke Banjar,” pungkasnya. (DK/R2/HR-Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!