Pemeriksaan Jantung Cabup-Cawabup Ciamis di RS. Jasa Kartini Tasik

26/07/2013 0 Comments
Pemeriksaan Jantung Cabup-Cawabup Ciamis di RS. Jasa Kartini Tasik

Foto Ilustrasi 

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemeriksaan kesehatan empat pasangan calon bupati-wakil bupati yang akan maju di Pilkada Ciamis September mendatang, sudah dilaksanakan di RSUD Ciamis, Kamis (26/07), dan akan dilanjutkan di RS. Jasa Kartini Tasik  pada hari Jum’at (27/07) dan Sabtu (28/07).

Pemeriksaan lanjutan di RS Jasa Kartini ini, menyangkut soal pemeriksaan kesehatan jantung para kandidat. Maklum saja, RSUD Ciamis yang bertype RSUD Kelas C belum mempunyai alat test Jantung yang bernama Treadmill.

“Kamis ini, semua kandidat sudah melaksanakan test kesehatan, dari mulai psikotest hingga test kesehatan menyangkut THT dan organ tubuh, kecuali  test jantung di RS Jasa Kartini Tasik dan akan dilakukan besok dan lusa,” kata Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan, Cabup – Cawabup Pilkada Ciamis, dr. Aceng, kepada HR, Kamis (26/07).

Secara teknis, imbuh, Aceng, test kesehatan jantung akan dilakukan setiap dua pasangan calon. “Jadi dua hari ke depan, sudah beres test kesehatannya. Kenapa di RS Jasa Kartini, karena di RSUD belum ada alatnya,“ imbuhnya.

Menurut Aceng, pada pemeriksaan pertama tim dokter malakukan tahapan yaitu, semua calon diperiksa di Labotarium setelah hasil dari tes urine dan juga radiologi. Untuk selanjutnya, semua calon diperiksa kondisi jantung dan gula darah. Sedangkan hasil test kesehatan calon akan diumumkan pada tanggal 3 Agustus 2013 nanti.

Sementara itu, Anggota KPUD Ciamis, Taufik, mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap calon bupati dan wakil bupati merupakan salah satu mekanisme untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan calon.

“Tes kesehetan ini penting dilakukan terhadap calon, sebab selain untuk mengetahui kondisi fisik, tentunya tahapan ini merupakan salah satu bukti bahwa calon bupati dan wakil bupati sehat secara jasmani dan rohani. Namun jika diketahui dari salah satu calon mengidap penyakit, jelas pasanagan tersebut akan gugur,” pungkasnya. (DK/es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply