Pilih Aku Jadi Bupati (Ciamis) Atawa Wali Kota (Banjar)

14/07/2013 0 Comments

Ciri kepemimpinan transformasional apabila aku jadi Bupati Ciamis atawa jadi Wali Kota Banjar, aku melakukan kemampuan mengenali dan mengartikulasikan visi. Aku akan membumikan gagasan-gagasan perbaikan menjadi langkah praktis yang operasional sehingga memudahkan bawahan untuk menjalankannya. Reformasi pelayanan KTP dan sistim perijinan terpadu akan dijalankan membuktikan kemampuanku.

Aku akan mengubah birokrasi yang rumit tak efektif menjadi prosudur sederhana. Sebabnya cara aku ini menjadi modal mengubah birokrasi di Kabupaten Ciamis atawa di Kota Banjar. Aku akan memberikan inspirasi kepada anak buah dan para birokrat untuk menyelesaikan masalah dengan pendekatan manusiawi tentu dong pro rakyat.

Relokasi PKL (Pedagang Kaki Lima), tanpa kekerasan dan penataan pasar tradisional di Kota Ciamis dan Kawali. Di Banjar sama juga akan melakukan penataan pasar Langensari dan pasar Desa Batulawang Kec Paturuman. Penataan pasar tradisional menjadi prioritas bila aku menjadi orang nomer satu di Ciamis atawa di Banjar. Tapi jangan lupa yaah pilihlah aku, jangan boong para sedulur.

Akan aku programkan untuk menyelesaikan masalah yang menghasilkan solusi, yang menguntung semua pihak terkait. Engga pake uang sedekah, semuanya gratis. Kalau ada oknum yang minta uang sedekah dan Inspektorat sebagai pengawas cara kerja PNS engga mampu, pasti di geser.

Karena cara aku mimpin menggunakan cara dengan “Melakukan“ tidak dengan hanya “Mengatakan“. Aku akan mengedapan kesederhanaan tentu tidak akan karaokean di tempat lesehan, dan tidak akan soo kuasa malah soo pinter. Karena aku orang bodoh, berarti aku tidak boleh membodohi masyarakat.

Ketika nanti aku jadi Bupati Ciamis atawa Wali Kota Banjar, aku akan menggerakan masyarakat dengan komunikasi terbuka. Hubungan dengan wakil Bupati atawa wakil Wali Kota pasti harmonis. Pembagian peran dan delegasi jelas harus mendukung kepemimpinannya. Tidak brengsek seperti yang sudah-sudah tuuh.

Gaya komunikasi aku nanti, akan membuat anak buah berkomitmen mencapai tujuan organisasi. Cara kerja aku akan menekan rasa percaya sangat menonjol, mempengaruhi kinerja anak buah. Dengan begitu anak buah terdorong jadi staf yang aktif dan bersemangat untuk mencapai tujuan yang didelegasikan pemimpinnya. Maka untuk itu pilihlah aku kreen bener.

Program dan Visi Misi ;

Konsep “Ciamis Kabupaten Konservasi” Kota maju dan rapih juga manusiawi. “Kota Banjar jadi Singapura kecil” dan manusiawi, dengan kepemimpinan dan pemerintahan yang bersih dan melayani.

Transportasi jalan infrastruktur yang memudahkan masyarakat beraktivitas dari desa ke kota, jalan mulus hot mix. Mengatasi Banjir dan Longsor. Membuat embung di setiap kecamatan, untuk menyimpan air untuk kebutuhan masyarakat. Pendidikan gratis 12 tahun untuk siswa yang tak mampu. Kesehatan memperpendek jalur birokrasi pelayanan kesehatan, gratis di semua rumah sakit baik pemerintah maupun swasta bagi masyarakat tak mampu.

Tata ruang pemukiman, mengintregasikan penataan ruang kota dengan penataan transportasi. Bidang ekonomi, membangun khusus tempat pedagang kaki lima (PKL) dan merevitalisasi pasar tradisional. Pemerintahan melaksanakan reformasi birokrasi. Kebudayaan ; membangun kebudayaan lokal berbasis komunitas, menyediakan ruang-ruang publik untuk pagelaran dan pembinaan budaya daerah. Bereskan cooy, makanya pilihlah aku. Dan tagih semua janji yang aku omongkan dalam kampanye. Bila dalam waktu 5 tahun janjinya tidak tepat akan mudur, janji nih aku tidak akan ikut pilihan lagi jadi incumbent Bupati atawa Wali Kota. ! ***

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!