(Pilkada Ciamis) Budi, “Ingin Jadi ‘Jongos’ Yang Baik Untuk Rakyat,”

04/07/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Budi, “Ingin Jadi ‘Jongos’ Yang Baik Untuk Rakyat,”

Calon Bupati Ciamis, Budi Kurnia dan Calon Wakil Bupati Ciamis, Mita Permatasari bersama 6 Ketua Parpol pendukung dari koalisi 234 plus, saat menggelar deklarasi, di Hotel The Priangan Ciamis, Senin (1/7). Foto Dian Sholeh Wardiana

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Calon Bupati Ciamis, Budi Kurnia S.Ag.,M.Pd., menegaskan, yang menjadi rasa optimis akan memenangi Pilkada nanti, yaitu dengan adanya semangat perubahan untuk Ciamis ditambah dengan  dukungan penuh dari 6  partai pengusung.

Selain itu, menurutnya, sekarang rakyat mempunyai selera dan rakyat sudah mempunyai idealisme. “Kita perlu perubahan dan terbosan baru, dan kami juga ingin menjadi “jongos” yang baik untuk rakyat, bukan menjadi penguasa,” tegasnya usai menyerahkan pendaftaran calon bupati-wakil bupati Ciamis di KPUD Ciamis, Senin (1/7).

Budi juga menuturkan, dengan konsep baru, ciamis baru, sosok baru dan energi baru dan bisa mengeksplorasi potensi yang ada, dirinya optimis bisa memenangkan Pilkada Ciamis.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Ciamis, Hj. Mita Permatasari, mengungkapkan, terjadinya pemaketan pasangan Budi-Mitta berawal dari adanya kesamaan pemikiran dan kecocokan antara Budi dengan dirinya.

Menurut dia, pemaketan dengan Budi Kurnia pun, bukan hal yang kebetulan atau pemaketan yang dilakukan secara ‘dadakan’. Dia pun mengklaim bahwa komunikasi dengan Budi Kurnia sudah dibangun dari jauh-jauh hari.

“Termasuk kita dari sekarang sudah membahas soal peranan bupati seperti apa, dan wakil bupati seperti apa, kalau seandainya kami ditakdirkan memenangi Pilkada Ciamis. Intinya kita nanti dalam menjalankan pemerintahan bisa kompak dan tidak ada gesekan politik. Makanya, kita dari saat ini sudah membahas sampai ke urusan peran masing-masing,” ungkapnya.

Mita juga mengatakan, menyatukan pemikiran dan tujuan dari saat ini merupakan langkah yang baik dalam membangun kerjasama dengan pasangan calon bupati atau wakil bupati. ” Kalau istilah anak muda, bahwa saya dengan Kang Budi sudah terbangun chemestry untuk bersama-sama bekerja membangun Ciamis ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Mita pun memberikan alasan mengapa dirinya belum memasang baliho untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Menurutnya, saat belum resmi diusung menjadi calon wakil bupati, dia masih berhitung mengenai kemungkinan maju dan tidaknya di Pilkada Ciamis.

“Ya dulu saya masih malu-malu kucing lah, sembari menimbang maju di Pilkada Ciamis. Tapi sekarang saya sudah resmi diusung, pastinya akan all out, termasuk segera memasang baliho untuk memperkenalkan kepada masyarakat, “pungkasnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putra, optimis calon yang diusungnya akan memenangkan Pilkada Ciamis, sehingga bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat Ciamis.

”Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pasangan ‘BUMI’ di perhelatan  Pilkada Ciamis ini, untuk membawa perubahan besar di Kabupaten Ciamis,” tuturnya, kepada HR, di Ciamis, Senin (1/7).

Sementara Ketua  DPC  PKB Kabupaten Ciamis, Asep Irfan Alawi, juga optimis pasangan ‘BUMI’ bisa memenangkan Pilkada Ciamis. Pasalnya, pemuda identik dengan perubahan  dan semangat untuk selalu bergerak dinamis memperbaiki keadaan yang terjadi.

Selain itu, lanjut Asep, perpaduan yang ideal partai yang berbasis religius dan nasionalis adalah gabungan partai yang saling mengisi pembangunan Ciamis untuk memadukan kekuatan moralitas dan spiritual dengan pembangunan secara material dan bisa bersinergi dengan baik.

Menurut Asep, kondisi yang dinamis oleh pemuda, yakin perubahan akan cepat terwujud. Pemuda akan cepat tanggap dalam mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di masyarakat dan cepat pula mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan yang menyangkut kepentingan masyarakat.

” Hari ini kita membutuhkan pemimpin yang siap melayani masyarakat. Karenanya, kita  harus bisa meyakinkan masyarakat untuk memilih pasangan “BUMI” ini, agar harapan dan impian Ciamis yang lebih maju dan Ciamis yang lebih Sejahtera, bisa terwujud,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Budi Kurnia-Mita Permatasari diusung oleh koalisi 234 plus yang merupakan gabungan koalisi PAN, PKB, PBB, Gerinda, Hanura dan PKS. (DSW/es/Koran-HR)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!