(Pilkada Ciamis) Gerindra dan Hanura Resmi Ikut Mengusung Budi-Mitta

(Pilkada Ciamis) Gerindra dan Hanura Resmi Ikut Mengusung Budi-Mitta

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Dukungan parpol pengusung Calon Bupati- Wakil Bupati Ciamis, Budi Kurnia- Mitta Permatasari, ternyata bertambah, setelah Partai Gerindra dan Partai Hanura menentukan sikap politiknya ikut mengusung pasangan dengan jargon “Sabumi” ini bersama koalisi 234 (PAN, PKB dan PBB).

Kepastian bergabungnya Partai Gerindra dan Partai Hanura ini, disampaikan langsung oleh Calon Bupati Ciamis, Budi Kurnia, kepada wartawan, Minggu (30/6. ” Saat ini sudah dapat dipastikan bahwa Partai Gerindra dan Partai Hanura sepakat mendukung pencalonan kami,” ujar Budi yang didampingi Mitta Permatasari.

Menurut Budi, kepastian legal formal bahwa Partai Gerindra dan Partai Hanura menjatuhkan pilihan mengusung dirinya, akan dibuktikan hari ini saat melakukan pendaftaran ke KPUD Ciamis.

“Kita lihat saja nanti jam 1 siang bahwa kami akan mendaftarkan pencalonan bupati-wakil bupati Ciamis yang diusung 5 parpol, yang terdiri PAN, PKB, PBB, Gerindra dan Hanura,” tegasnya.

Menurut Budi, pemaketan dirinya bersama Mitta untuk bertarung di Pilkada Bupati Ciamis bukan sebuah hal kebetulan atau pemaketan ‘dadakan’, seperti banyak ditafsirkan orang.

“Saya berkomunikasi dengan Ibu Mitta soal pencalonan ini sebetulnya sudah cukup lama. Waktu itu kita selalu menyamakan persepsi mengenai konsep pembangunan Ciamis yang lebih baik. Ternyata persepsi kita nyambung. Nah, berawal dari sana kita akhirnya memutuskan berpasangan maju di Pilkada Ciamis,” terangnya.

Budi mengungkapkan, persepsi yang dibangun dengan Mitta mengenai bagaimana memajukan Kabupaten Ciamis setalah 10 kecamatan lepas menjadi Kabupaten Pangandaran.

“Kita awalnya berdiskusi mengenai redesain pembangunan Ciamis ke depan pasca Pangandaran berpisah, salah satunya terkait konsep RPJM dan RPJMD. Setelah berdiskusi, ternyata kita satu pemahaman dan satu pemikiran dalam membangun Ciamis ke depan,” terangnya.

Pernyataan Budi pun ternyata diamini oleh Mitta. Dia membenarkan bahwa terjadinya pemaketan pasangan Budi- Mitta berawal dari adanya kesamaan pemikiran. ” Termasuk kita dari sekarang sudah membahas soal peranan bupati seperti apa, dan wakil bupati seperti apa, kalau seandainya kami ditakdirkan memenangi Pilkada Ciamis,” ungkapnya.

Mita juga mengatakan, menyatukan pemikiran dan tujuan dari saat ini merupakan langkah yang baik dalam membangun kerjasama dengan pasangan calon bupati atau wakil bupati. ” Kalau istilah anak muda, bahwa saya dengan Kang Budi sudah terbangun chemestry untuk bersama-sama membangun Ciamis ke depan,” ujarnya.

Mitta pun memberikan alasan mengapa dirinya belum memasang baliho untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Menurutnya, saat belum resmi diusung menjadi calon wakil bupati, dia masih berhitung kemungkinan maju dan tidaknya di Pilkada Ciamis.

“Ya dulu saya masih malu-malu kucing lah, sembari menimbang maju di Pilkada Ciamis. Tapi sekarang saya sudah resmi diusung, pastinya akal all out, termasuk segera memasang baliho untuk memperkenalkan kepada masyarakat, “pungkasnya. (Es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles