(Pilkada Ciamis) PKS Akhirnya Berlabuh ke Budi-Mita, Herdiat Urung ‘Nyalon’

02/07/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) PKS Akhirnya Berlabuh ke Budi-Mita, Herdiat Urung ‘Nyalon’

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPD PKS Ciamis, Mamat Rahmat

Ketua DPD PKS Ciamis, Mamat Rahmat

Setelah gagal membangun koalisi dengan Partai Demokrtat, akhirnya PKS Ciamis menentukan sikap politik untuk ikut mengusung pasangan calon Bupati- Wakil Bupati Ciamis, Budi Kurnia-Mita Permatasari dalam Pilkada Bupati Ciamis yang akan dihelat bulan September mendatang.

Keputusan ikut mengusung Budi- Mita dan urung mencalonkan kader sendiri, karena jumlah kursi PKS di DPRD Ciamis tidak memenuhi syarat untuk mengusung paket murni, sehingga mau tidak mau harus berkoalisi dengan parpol lain.

Sementara di detik-detik terakhir penutupan pendaftaran calon bupati-wakil bupati Ciamis pada Senin (1/7), hanya Partai Demokrat dan PKS yang belum menentukan sikap mengusung calon. Sedangkan Partai Demokrat sudah memutuskan untuk mengusung pasangan Bagus Arif Wiwaha- Akasah melalui pengusungan paket murni.

Ketua DPD PKS Ciamis, Mamat Rahmat, mengatakan, ketika gagal berkoalisi dengan Partai Demokrat, pihaknya pun langsung menentukan pilihan untuk ikut mengusung paslon yang sebelumnya sudah diusung parpol lain. “ Lihat saja nanti, PKS hadir di acara deklarasi  salah satu paslon bupati-wakil bupati Ciamis,” katanya, kepada HR, Senin (1/7).

Benar saja, ketika deklarasi pasangan Budi-Mita, yang di gelar di Hotel The Priangan Ciamis, Senin (1/7), PKS hadir di acara tersebut sekaligus menjadi parpol pengusung. Dengan bergabungnya PKS, berarti pasangan yang berjargon “Bumi” ini akhirnya diusung oleh 6 parpol yang terdiri dari PAN, PKB, PBB, Gerindra, Hanura, dan terakhir PKS.

Sementara itu, sebelum masa penutupan pendaftaran di KPUD Ciamis, tersiar kabar bahwa akan muncul nama Herdiat yang juga Sekda Ciamis, ikut mendaftar sebagai calon bupati Ciamis. Kabar yang beredar saat itu, Herdiat akan diusung koalisi 234 plus dan akan menggantikan salah satu paslon antara Budi dan Mita untuk ikut berlaga di Pilkada Ciamis.

Namun, hingga masa penutupan pendaftaran, kabar itu teranyata tidak terbukti, dan koalisi 234 plus tetap mengusung paslon Budi-Mita yang didaftarkan ke KPUD Ciamis. Disebut-sebutnya nama Herdiat, karena baliho Herdiat sudah dipasang di setiap sudut kota Ciamis. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply