(Pilkada Ciamis) “Secara Administratif Engkon Sudah Mendukung SAJIWA,”

22/07/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) “Secara Administratif Engkon Sudah Mendukung SAJIWA,”

Foto Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Fungsionaris DPP (Dewan Pengurus Pusat) Partai Golkar, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip, M.Si, menegaskan, seluruh pengurus Partai Golkar, mulai dari tingkat DPD I maupun DPD II, harus menaati dan mematuhi segala kebijakan dan keputusan politik DPP.

Pernyataan Agun tersebut menjawab pertanyaan awak media setelah dia melakukan konsolidasi internal dengan 36 Ketua PK (Pengurus Kecamatan) Partai Golkar se- Kabupaten Ciamis, di Kantor DPD Partai Golkar Ciamis, Minggu malam (21/07).

Agun mewanti- wanti seluruh kader Partai Golkar harus mempunyai komitmen tinggi untuk mengawal segala kebijakan partai dalam rangka pemenangan Pemilu 2014. “Termasuk untuk Pilkada Kabupaten Ciamis sendiri, seluruh pengurus dan kader Partai Golkar harus konsekuen dengan keputusan DPP. Artinya, soliditas harus terus dijaga,” ungkapnya.

Agun pun mengajak di alam demokrasi ini, seluruh pengurus dan kader partai berlambang pohon beringin ini harus bisa mengusung dan menerapkan budaya berkompetisi yang sehat. “Setiap pengurus dan kader Golkar harus menghargai setiap perbedaan pendapat di tengah masyarakat, berkompetisi yang sehat itu kuncinya,” ujarnya.

Ketika disinggung soal ketidakhadiran Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, H. Engkon Komara dalam konsolidasi internal tersebut, apakah ada sinyalemen keretakan di tubuh Partai Golkar Ciamis, secara tangkas Agun menjawab, seluruh pengurus Partai Golkar Ciamis saat ini solid untuk memenangkan pasangan Iing Syam Arifin- Jeje Wiradinata (SAJIWA) di Pilkada Bupati Ciamis pada September mendatang.

“Ketua DPD Golkar Ciamis (Engkon Komara) sudah menandatangani persetujuan soal pengusungan H. Iing Syam Arifien- Jeje Wiradinata di Pilkada Ciamis. Jadi, secara adminsitratif, artinya sudah mendukung. ” tegasnya.

Begitu pun tatkala ditanya soal adanya Jargon “Komara BUMI” pada saat deklarasi pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis Budi Kurnia-Mita Permatasari (BUMI), pekan lalu, yang terkesan mengidentikan dukungan Engkon Komara terhadap pasangan tersebut, Agun dengan senyum khasnya, mengatakan, hak setiap orang untuk memahami makna perbedaan pendapat.

“Akan tetapi sebagai kader Golkar kita semua harus satu barisan. Saya yang bertanggung jawab soal pemenangan Partai Golkar di Jawa Barat, khususnya di Dapil Jabar X (Ciamis, Banjar, Kuningan). Jadi, semua akan saya pantau terus dan akan dilaporkan ke DPP setiap perkembangan yang terjadi,” ujarnya.

Ketika ditanya soal Jurkam Nasional dari Partai Golkar yang akan diturunkan di ajang Pilkada Ciamis 2013 ini, Agun tidak banyak membuka. “ Kalau soal itu, kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Seusai melakukan pertemuan tertutup dengan 36 Ketua PK Partai Golkar se Kabupaten Ciamis, Agun pun melakukan pertemuan dengan pasangan SAJIWA, yakni H. Iing Syam Arifien dan Jeje Wiradinata (yang juga Ketua DPC PDI-P Ciamis).

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Sekretaris Partai Golkar Slamet Triana, Wakil Sekretaris DPC PDIP Ciamis, Nanang Permana,  dan Sekretaris DPC PPP Ciamis, Wowo Kustiwa. (DK/R2/HR-Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!