(Pilkada Ciamis) Sopyan, “ DPP Partai Demokrat Rekomendasikan Usung Bagus-Akasah,”

01/07/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Sopyan, “ DPP Partai Demokrat Rekomendasikan Usung Bagus-Akasah,”

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Kejutan dalam Pilkada Bupati Ciamis kembali terjadi. Meski DPC Partai Demokrat Ciamis sudah menjaring dua nama untuk dipersiapkan sebagai calon bupati Ciamis yang akan diusung, yakni Hj. Irma Bastaman dan Aan Setiawan, namun keputusan akhir justru memutuskan H. Bagus Arif Wiwaha- H. Akasah yang diusung oleh partai binaan Presiden SBY ini, melalui pengusungan paket murni.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Ciamis, Sofyan Hidayat S.Ag, mengatakan, meski pihaknya telah membentuk tim, akan tetapi hasil penjaringan tidak sesuai dengan keputusan DPP Partai Demokrat yang menujuk langsung Bagus- Akasah melalui pengusungan paket murni.

“Kita dari tim tujuh harus bisa menerima keputusan ini, walaupun saat penjaringan yang dilakukan tim, hanya ada nama Irma dan Aan yang mendaftar secara formal ke Partai Demokrat. Karena keputusan DPP dan DPD Demokrat Jabar yang menentukan dan tidak bisa diganggu gugat,” ungkapnya.

Sopyan juga mengatakan, pihaknya mengusung paket murni dan tidak ada koalisi dengan parpol lain. “ Pengusungan Bagus-Akasah ini final, paket murni Partai Demokrat,” tegasnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, pasangan Bagus-Akasah yang diusung Partai Demokrat ini, pada hari ini sebelum mendaftar ke KPUD Ciamis, terlebih dahulu menggelar deklarasi di Gedung Islamic Center Ciamis.

Sedangkan, di internal DPC Partai Demokrat, hingga berita ini diunggah, jam 13. 08 WIB, Senin (1/7), masih memplenokan  hasil keputusan DPP Partai Demokrat yang merekomendasi Bagus-Akasah yang diusung partai berlambang segitiga mercy ini. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply