(Rawan Kecelakaan dan Kejahatan) Jalur Kawali – Panawangan Perlu Dipasang PJU

penerangan_jalan_umum

Foto Ilustrasi

Panawangan, (harapanrakyat.com),-

Jalur Propinsi Jawa Barat (Jabar) yang berada mulai Dusun Hayawang Desa Winduraja Kecamatan Kawali hingga Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, tidak memiliki lampu penerangan. Bila malam, jalur tesebut gelap gulita, dan seringkali menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan.

Warga di sepanjang jalur tersebut berharap, pemerintah menyediakan anggaran untuk pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), di sepanjang titik di kawasan gelap itu. Dengan demikian, kekhawatiran terjadinya kecelakaan dan tindak kejahatan bisa tertangani.

Sahdi, Pegawai Kecamatan Panawangan, belum lama ini, mengatakan, banyak diantara warga yang mengeluh dan mengusulkan untuk pemasangan lampu PJU di sepanjang jalan tersebut.

“Betul, memang belum ada penerangan disana. Warga sering merasa was-was jika malam, soalnya mereka takut ada kecelakaan dan tindak kejahatan,” ungkapnya.

Sependapat dengan itu, Maman, warga Dusun Cibogor Panawangan, mengatakan, jalur Kawali sampai Panawangan itu tergolong rawan kecelakaan dan tindak kejahatan. “Wajar jika masyarakat meminta dipasang PJU,” pungkasnya. (dji/Koran-HR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply