Rawan Kecelakaan, Jalan Cagak Banjar Minta Traffic Light

27/07/2013 0 Comments
Rawan Kecelakaan, Jalan Cagak Banjar Minta Traffic Light

Foto Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com).-

Sejumlah pengguna jalan mengharapkan pertigaan jalan cagak, yakni dari arah Jelat ke arah Doboku dan ke arah kantor Kel. Pataruman, Kota Banjar, dipasang rambu lalu-lintas (lalin). Pasalnya, jalan pertigaan tersebut dianggap rawan terjadi kecelakaan.

Karto (46), salah seorang pengendara sepeda motor, mengatakan, jika dilengkapi dengan rambu lalin, seperti misalnya traffic light, tentu para pengemudi kendaraan yang melintas di jalur itu akan merasa aman.

“Jalan pertigaan ini rawan terjadi tabrakan, khususnya sekarang ini banyak sekali anak-anak muda yang membawa sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, tanpa memperhitungkan apakah dapat mencelakai dirinya maupun orang lain. Jalur ini kan termasuk ramai, makanya fasilitas traffic light menurut saya sangat diperlukan,” kata Karto, kepada HR, pekan lalu.

Pendapat serupa juga dikatakan Heri (30), pengendara lainnya yang biasa memalui jalan pertigaan cagak. Dia menyebutkan, di jalur tersebut kecelakaan sering terjadi saat malam hari.

“Saya pernah melintas dari arah Dobo mau pulang ke arah Lemburbalong, tentu saya belok ngambil kiri, dan tidak lupa menyalakan lampu sen. Tiba-tiba dari belakang ada sepeda motor lain nyalip dari sebelah kiri, padahal motor itu tujuannya lurus ke arah Jelat. Akhirnya tabrakan pun tidak dapat dihindari,” tutur Heri.

Sementara Nono Kasno (49), warga yang tinggal di sekitar jalan cagak, mengatakan, bila pertigaan jalan itu diberi penerangan yang lebih terang, atau adanya penempatan traffic light, maka setidaknya dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalin. (HND/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!