Sungai Amper Cijulang Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

10/07/2013 0 Comments
Sungai Amper Cijulang Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Salah satu rumah yang terendam banjir di Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (10/7). Foto: Entang SR/HR

Cijulang,(harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang terus menerus menguyur tadi malam membuat Sungai Amper di Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, meluap, Rabu (10/7). Akibatnya, ratusan rumah warga terendam banjir hingga ketinggian selutut orang dewasa.

Banjir yang menerjang Desa Cijulang ini terjadi sekitar pukul 5 pagi Rabu (10/7), yang disebabkan Sungai Amper yang melintasi kawasan desa tersebut tidak mampu lagi menampung debit air. Selain itu, sungai itu juga mendapat kiriman air dari hulu sungai. Dari situlah yang menjadi penyebab meluapnya sungai tersebut dan merendam rumah warga.

Daerah yang paling parah terkena banjir, yakni terdapat di RT 09/RW 06. Pasalnya, sebanyak 146 rumah terendam  dan warga pun mengungsi ke tempat lain.  Selain itu, sejumlah kolam ikan milik warga pun terendam. Dalam peristiwa banjir ini diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut Neneng, Warga Desa Cijulang, sebagian warga memilih menunggu rumahnya untuk menjaga harta benda, namun sebagian warga ada yang memilih mengungsi ke tempat sanak sodaranya yang tidak kebanjiran. “Kami berharap ada bantuan dari pemerintah, karena akibat banjir ini membuat sembako milik warga terendam air. Apalagi sekarang bulan puasa,” ujar Neneng. (Ntang/R2/HR-Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!