Takut Chikungunya, Warga Banjarsari Minta Fogging

12/07/2013 0 Comments
Takut Chikungunya, Warga Banjarsari Minta Fogging

Foto Ilustrasi

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Sukamaju Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, masih sangat mengharapkan adanya fogging di daerah tersebut, untuk mengurangi kekhawatiran merebaknya kembali Chikungunya dan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Evi, warga Sukamaju, mengungkapkan, hingga saat ini warga masih cukup khawatir akan penularan kembali penyakit chikungunya dan DBD. Sebab beberapa waktu yang lalu, salah satu kerabatnya menderita chikungunya.

Bahkan, Evi juga mendapat kabar, belasan warga lain juga diserang cikungunya. Evi heran, padahal warga di wilayah tersebut terbilang sering melakukan bersih-bersih, kenapa chikungunya tetap meneyrang.

Menurut Evi, saat ini masyarakat sangat mengharapkan ada upaya dari Puskesmas atau Dinas Kesehatan untuk melakukan fogging. “Ya warga hanya berharap di-fogging, walaupun itu dikatakan tidak efektif tapi warga mantepnya itu. Jadi harapan kami tetap ada fogging,” ucap dia ketika ditemui HR belum lama ini.

Warga yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, dia dan sebagian warga memang masih khawatir penularan chikungunya akan meluas lagi. “Itu kan menular ya, ada satu keluarga yang hampir kena semua. Ya jadi masih pada khawatir karena masih ada yang terkena saat ini, dan ada juga yang masih kambuhan,” terang dia.

Menurut sumber HR, jika tidak ada fogging dari Dinas terkait, tidak menutup kemungkinan jika memang terus ada wabah. Sementara untuk mencegah penularan wabah, warga melakukan kerja bakti. Tidak hanya itu, kebersihan lingkungan pun ditingkatkan. (andri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply