Pasang Iklan

Unigal & Unpad Kerjasama Buka Program S-3

kampus-unigal-ciamis-harapanrakyat

Foto Kampus Unigal Ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca Sarjana Universitas Galuh (Unigal) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjdjaran (Unpad), membuka Program S-3 atau jenjang Doktoral untuk empat jurusan, yakni Bahasa, Sastra, Filologi dan Ilmu Sejarah.

Perjanjian kerjasama tersebut telah ditandatangi melalui perjanjian kerjasama antara Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unpad, Prof. Dr. Suganda, M.Hum, dengan Direktur Pasca Sarjana Unigal, Dr. Enas, MM, pada tanggal 20 Juni 2013, di Bandung.

“Secara resmi kami akan membuka Program Doktoral di bidang Sastra, Bahasa, Filologi dan Ilmu Sejarah, mulai awal Semester Ganjil, tahun ajaran 2013/ 2014. Tempat perkuliahan di Kampus Pasca Sarjana Unigal,” ungkap, Enas, Sabtu (6/7) di ruang kerjanya.

Enas mengatakan, kerjasama tersebut dilandasi kebutuhan di empat jurusan. Soalnya, empat jurusan tersebut banyak diminati dari kalangan pendidikan maupun umum untuk menempuh gelar Doktor.

“Selain membuka program Doktoral, kerjasama tersebut juga didasarkan pada kesamaan visi dan misi dua Universitas dalam mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat,” katanya.

Enas menuturkan, sampai saat ini sudah banyak peminat yang mendaftar ke Program Doktoral tersebut, baik untuk kepentingan pendidikan maupun penelitian. Orientasinya tidak lokal saja melainkan Internasional.

“Jurusan diminati karena perkembangan Globalisasi. Banyak Doktor Budaya yang dijadikan Narasumber di tingkat Nasional bahkan Internasional,” katanya.

Ditempat terpisah, Koordinator Panitia Penerimaan Mahasiswa program Doktoral, Drs. Runalan S, M.Si, mengatakan, terobosan itu sebagai bentuk kepercayaan masyarakat terhadap kedua Universitas.

“Peminat bisa langsung datang ke Kampus Pasca Sarjana Unigal,” pungkasnya. (DK/Koran-HR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below