Warga Padaherang Resah, Aksi Vandalism tak Tertangani

Warga Padaherang Resah, Aksi Vandalism tak Tertangani

Aksi vandalism yang membuat resah warga di Desa Paledah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Aksi ini diduga dilakukan oleh sekelompok gang motor. Foto: Madlani/HR

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Aksi vandalism atau corat-coret dinding rumah dan toko di wilayah Desa Paledah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, mulai meresahkan. Pasalnya, setiap kali dibersihkan, dinding-dinding tersebut kembali dicorat-coret oleh anggota geng motor.

“Ini ulah geng motor, di dinding itu tertulis nama geng tersebut,” ungkap Ayat (42), warga Dusun Mekarasih Desa Paledah, belum lama ini.

Ayat mengaku, bosan karena terpaksa berulang kali membersihkan dinding toko miliknya dengan cara dicat ulang. Bahkan, kali ini terhitung sudah ketiga kalinya. (Ini tidak bisa dibiarkan,” tandasnya.

Kadus Mekarasih, Tono Setiawan, mengaku kewalahan dengan aksi berandalan yang mencorat-coret dinding rumah dan toko milik warganya. Untuk itu, dia pasrah dan menyerahkan urusan tersebut kepada pihak berwenang.

“Saya sudah memasrahkan masalah ini kepada aparat kepolisian. Silahkan tangkap saja kalau ada yang ketahuan. Kami siap membantu,” ungkap Tono.

Kapolsek Padaheang,  AKP Jumaeli, mengatakan, pihaknya sudah memaksimalkan kegiatan patroli. Sayangnya, akibat luas wilayah dan terbatasnya jumlah personil, Polsek Padaherang juga belum mampu menangkap pelaku vandalism.

“Kami sudah memaksimalkan pelayanan. Kami butuh masyarakat untuk berperan aktif membantu pihak kepolisian menangani masalah ini,” kata Jumaeli. (mad/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles