Warga Pertanyakan Nasib Jalan Pamarican-Cidolog

14/07/2013 0 Comments
Warga Pertanyakan Nasib Jalan Pamarican-Cidolog

Jalan poros Pamarican-Cidolog kondisinya rusah parah. Foto: Andri S Hamara/HR

Pamarican, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Margajaya Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mempertanyakan nasib jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Pamarican – Cidolog. Pasalnya, jalur utama Desa Margajaya merupakan akses yang cukup penting dilalui masyarakat.

Adi, warga asal Pamarican, ketika ditemui HR, belum lama ini, mengatakan, sudah sejak lama akses utama Pamarican-Cidolog yang melintasi Desa Margajaya kondisinya rusak. Tapi, sampai sekarang belum juga mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Menurut Adi, untuk pergi ke Cidolog, dia sebenarnya tidak perlu waktu lama, jika melewati jalur Desa Margajaya. Tapi sayang, karena kondisinya yang rusak, jarak tempuh menuju ke Cidolog hampir sama, dengan ketika melewati jalur Cimaragas.

“Padahal, jarak antara Pamarican dan Cidolog tidak jauh. Hanya saja, karena kondisi jalan yang cukup rusak parah itu, jarak tempuh antara kedua wilayah itu menjadi cukup panjang,” katanya.

Adi mengaku, wajar seandainya masyarakat seperti dirinya, menuntut kepada pemerintah, untuk segera merealisasikan keinginan warga. Khususnya, kata dia, dalam memperbaiki infrastruktur jalan.

“Karena tidak lain, aktifitas perekonomian warga sangat bergantung kepada baik buruknya kondisi jalan yang mereka lalui sehari-hari,” katanya.

Tidak hanya itu, Adi berikilah, dia dan masyarakat sudah memenuhi kewajiban kepada pemerintah, dengan membayar pajak. Dengan alasan itu juga, dia meminta PemKabupaten Ciamis memberikan perhatian lebih kepada warga Pamarican.

Senada dengan itu, Ajeng, Tokoh Pemuda Desa Margajaya, menambahkan, pihaknya sangat berharap, PemKabupaten Ciamis memprioritaskan kepentingan masyarakat Pamarican dan Cidolog yang sehari-hari melewati akses jalan Desa Margajaya.“Soalnya, jalan itu sangat penting bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ajeng juga meminta, Pemkab Ciamis segera menyiapkan alokasi anggaran untuk perbaikan jalur utama Desa Margajaya, agar keluh kesah warga yang menggunakan akses jalur tersebut bisa segera terjawab. (andri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!