Aher Berikan Motivasi Contohkan Kesuksesan Pengusaha Ciputra

Aher Berikan Motivasi Contohkan Kesuksesan Pengusaha Ciputra

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, mengatakan, majunya sebuah usaha perdagangan dan jasa modal utamanya adalah kerja keras. Tanpa hal itu, sebuah kemustahilan sebuah usaha bisa berkembang maju.

Hal itu disampaikan Gubernur, saat melakukan dialog dengan pelaku usaha Ciamis, pada acara “Gerebeg Pasar” yang diselenggarakan Koperasi PWI Jabar bersama Bank bjb, di areal parkir Pasar Manis Ciamis, Sabtu (31/8).

Menurut Aher—sapaan akrab Ahmad Heryawan—, jika menilik kesuksesan sejumlah pengusaha papan atas di Indonesia, mereka mengawali kariernya dari bawah dengan modal kerjas keras.

Aher mencontohkan, pengusaha sukses Dr. Ir. Ciputra, misalnya, perjalanan karier usahanya benar-benar merintis dari bawah. Dengan perjuangan yang luar biasa dalam meningkatkan kemajuan usahanya, akhirnya menghantarkannya sebagai pengusaha sukses di Indonesia.

“Dulu waktu dia (Ciputra) tengah merintas, kerjanya siang malam untuk meningkatkan kemajuan usahanya, sembari hidup menghemat, makan pun dengan bubur. Tapi sekarang, pengusaha Ciputra itu sudah memiliki pesawat Jet pribadi dan masuk deretan pengusaha tersukses dan terkaya di Indonesia,” terangnya.

Tokoh inspiratif satu lagi, sambung Kang Aher, bernama Bayu, seorang pengusaha sukses yang memiliki 70 toko kelontongan di Semarang. Bayu, sang pengusaha muda berumur 34 tahun itu, hanya berpendidikan sampai SMA. Dia pun tidak memiliki prestasi yang luar biasa selama mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

“Malah, saat dia (Bayu) sekolah, bukannya nilai bagus yang dia kejar, tetapi suara bel pulang yang selalu dia tunggu tiap hari. Karena di waktu pulang itu, dia menjajakan jualannya ke teman-temannya. Kebiasaan berdagang di sela- sela waktu sekolah, dia mulai sejak SD sampai SMA,” katanya.

Aher juga menambahkan, keuletan Bayu dalam merintis usahanya, sampai berlanjut ke tangga kesuksesan, dimana baru berumur 34 tahun, dia sudah memiliki 70 toko kelontongan. “Yang menarik lagi dari cerita Bayu ini, selama dia merintas usahanya hingga mencapai kesuksesan, dia tidak pernah meminjam uang ke bank. Sungguh luar biasa,” ujarnya.

Menurut Aher, tidak ada sebuah kesuksesan dalam usaha yang tidak dijalani dengan sungguh-sungguh dan kerja keras. ” Tidak ada kesuksesan dari hasil kerja gampang. Semua melalui kerja keras. Makanya, modal usaha sebesar apapun, kalau tidak dijalani dengan kerja keras, tidak akan membuahkan kesuksesan,” pungkasnya. (Bgj/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles