(Antisipasi Bencana Alam), FKDM Pangandaran Diberi Tenda dan Perahu Karet

05/08/2013 0 Comments
(Antisipasi Bencana Alam),  FKDM Pangandaran Diberi Tenda dan Perahu Karet

FKDM Kecamatan berpoto bersama Pj Bupati, dan perwakilan BNPB, seusai acara penyerahan bantuan tenda dan perahu karet. Foto : Syam/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Pangandaran menerima bantuan 1 buah tenda pleton dan 2 unit perahu karet dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, di Aula Desa Pangandaran, Kamis (1/8). Bantuan itu untuk penunjang penangulangan bencana alam di wilayah Pangandaran.

Acara penyerahan bantuan itu dihadiri Pj Bupati Pangandaran, Dr.Drs H. Endjang Nafandi MSI, Anggota Komisi VIII DPR RI dari F-PKS, Ins. H. Ade Barkah dan Perwakilan dari BNPB Pusat, Sangit Hasan.

Bantuan itu diserahlan Pihak BNPB langsung kepada Pj Bupati, dan disaksikan oleh Anggota DPR-RI, Ade Barkah. Bantuan itu sengaja diberikan sebagai bentuk kepedulian BNPB pusat kepada FKDM Kecamatan Pangandaran.

“Walaupun tidak ada bencana, namun BNPB Pusat tetap siaga untuk memberi bantuan yang menyangkut bencana alam,” ucap Sangit.

Sementara itu, Endjang mengaku bersyukur karena mendapat perhatian langsung dari BNPB pusat. Dia menuturkan, selama menjabat, wilayah Pangandaran beberapa kali didera bencana. Diantaarnya banjir bandang di Kecamatan Cimerak, Pangandaran, Kalipucang dan Padaherang, serta longsor di Kecamatan Cijulang.

“Kita senantiasa harus waspada terhadap bencana alam. Dengan kesempatan ini, kami selaku perwakilan masyarakat Pangandaran mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan dari BNPB Pusat. Mudah-mudahan penanganan bencana alam di Pangandaran khususnya dapat diatasi. Dan abntuan itu bisa dipergunakan sebaik-baiknya,” kata Endjang.

Di tempat yang sama, Ketua FKDM Kecamatan Pangandaran, Dedi Hermawan S.Pd mengaku sanagt bersyukur bantuan yang diajukan ke BNPB Pusat dapat cepat diproses dalam 2 minggu saja.

Bantuan tersebut, kata Dedi, untuk mengantisipasi kebutuhan sarana keselamatan bencana alam. “Kami (FKDM Desa Pananjung dan Pangandaran), merasa bangga dan berterimakasih karena BNPB sangat tanggap,” imbuhnya.

Dedi juga menambahkan, saat ini FKDM Kabupaten Pangandaran baru ada di Desa Pangandaran dan Pananjung. Rencananya FKDM akan dibentuk di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran. (Syam/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply