(Bendungan Manganti) Tempat Alternatif Habiskan Masa Liburan

13/08/2013 0 Comments
(Bendungan Manganti) Tempat Alternatif Habiskan Masa Liburan

Kawasan Bendungan Manganti dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Foto: Andri S. Hamara/HR

Lakbok, (harapanrakyat.com),-

Bendungan Manganti yang berada di wilayah perbatasan Ciamis Jawa Barat dan Jawa Tengah ternyata menjadi pilihan alternatif untuk menghabiskan waktu libur lebaran tahun ini. Terbukti, beberapa hari belakangan ini, kawasan Bendungan Manganti dipadati para pengunjung dari berbagai daerah.

Warno, pengunjung asal Kebumen Jawa Tengah, Senin (12/8), mengatakan, memang wilayah Ciamis Jawa Barat memiliki banyak objek wisata, begitu juga di Jawa Tengah. Tapi, dia dan keluarga lebih memilih Bendungan Manganti untuk berlibur kali ini.

“Alasannya, kebetulan ada saudara dekat dari lokasi. Selain itu, pemandangannya asri dan udara disini cukup segar, serta asyiknya mendengar gemuruh suara air yang jatuh dari bendungan” ungkapnya.

Menurut Warno, dengan kondisi seperti itu, rasa jenuh dan penat yang sering menggelayut di kepala menjadi sirna. Dia merasa terbebas dari beban dan cape. Rasa lelah terobati dan bisa kembali berpikir secara bebas.

“Jadi nanti ketika saatnya kembali masuk kerja, pikiran sudah fresh,” katanya.

Atang, juru parkir di kawasan Bendungan Manganti, mengatakan, setiap masa libur lebaran, dia dan sejumlah pedagang lainnya mengaku mendapat berkah. Soalnya, jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan bendungan seringkali membludak.

“Ini berkah bagi kami yang mencari uang disini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Atang berharap, pengeloa Bendungan Manganti bisa melakukan penataan untuk mempercantik kawasan bendungan tersebut. Dia menilai, ada potensi sumber penghasilan baru yang bisa digali dari tempat tersebut.

Menurut Atang, jumlah pengunjung pada libur lebaran tahun ini lebih banyak bila dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada tahun lalu. Pengunjung kali ini berdatangan dari laur daerah, terlihat dari plat kendaraan yang digunakan, seperti leter F, E dan B.

“Naiknya 3 kali lipat,” pungkasnya. (andri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply