Berkat CCTV Kasus Pencurian di Pasar Banjar Terbongkar

13/08/2013 0 Comments
Berkat CCTV Kasus Pencurian di Pasar Banjar Terbongkar

Foto Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Berkat petunjuk dari CCTV yang terpasang di salah satu sudut Pasar Banjar, akhirnya serangkain kasus pencurian yang kerap dialami pedagang pasar belakangan ini, terbongkar. Siapa sangka, ternyata pelakunya adalah oknum Satgas atau Satpam yang seharusnya menjaga keamanan. Tapi, mereka malah sebaliknya, menggasak barang pedagang ketika kios pasar ditinggalkan pemiliknya.

Sebelumnya, sejumlah pedagang yang memiliki kios di Pasar Banjar kerap kehilangan barang dagangannya, ketika kiosnya ditinggalkan. Awalnya, mereka resah karena sejumlah aksi pencurian yang terjadi sulit terbongkar. Mungkin, nasib apes menimpa sang pencuri. Sebab, aksi mereka akhirnya terekam dalam sebuah video CCTV. Ketika ciri identitas pelaku diketahui, akhirnya polisi dengan mudah membekuk oknum Satgas tersebut.

Kapolsek Pataruman, Iptu. Usep Supiyan, SH., mengatakan, pada malam takbir, tepatnya tanggal 8 juli 2013, sekitar jam 19.40 WIB, pihaknya mendapat laporan mengenai adanya pencurian di lingkungan Pasar Banjar.

“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung melakukan olah TKP, dan kami pun mendapatkan petunjuk dari CCTV yang terpasang di Pasar Banjar. Setelah itu baru melakukan penangkapan terhadap tiga orang yang terekam CCTV dan diduga sebagai pelakunya,” kata Usep, Senin (12/8).

Ketiga orang tersebut diantaranya berinisial EM, HR dan IN. Saat ini dua orang terduga sudah diamankan di Polsek Pataruman, berikut barang bukti berupa 1 slop dan 2 bungkus rokok yang merupakan hasil pencurian. Sedangkan, untuk satu orang lagi belum bisa diamankan oleh pihak kepolisian lantaran sedang menjalani pengobatan di RSUD Banjar.

“Ketiganya memang benar Satgas Pasar Banjar yang pada malam itu tengah piket jaga. Untuk penyidikan, kami masih mengembangkan bila mana ada pelaku baru lagi,” pungkas Usep. (Red/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply