(BNI Cabang Banjar), Kebutuhan Uang Tunai Waktu Lebaran Aman

01/08/2013 0 Comments
(BNI Cabang Banjar), Kebutuhan Uang Tunai Waktu Lebaran Aman

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Banjar meningkatkan persediaan uang tunai untuk mengantisipasi bertambahnya kebutuhan masyarakat atas uang tunai selama bulan Ramadhan hingga satu minggu (H+7) setelah hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah.

“Ya benar, memang ada penambahan persediaan uang tunai untuk selama ramadhan sampai liburan Idul Fitri tahun ini,” ungkap Kepala Cabang BNI Cabang Banjar, Irfa`i, Kamis (1/8), di kantornya.

Meski tidak menyebutkan jumlah atau nominal persediaan secara pasti, Irfa`i menegaskan, kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai selama masa libur lebaran sudah bisa dipastikan bisa terpenuhi.

Salah satu pertimbangan kenapa persediaan ditambah, kata Irfa`i, yaitu kebutuhan masyarakat akan uang tunai pada saat lebaran akan jauh lebih meningkat ketimbang kebutuhan di hari-hari biasa.

Memasuki masa libur Idul Fitri 1434 berlangsung, BNI tetap memberikan pelayanan dengan operasional terbatas, yaitu tanggal 5-9 Agustus. Untuk wilayah Banjar, pelayanan itu dilakukan di outlet BNI Tasikmalaya. BNI Juga membuka outlet weekend banking pada tanggal 3 dan 10 Agustus 2013

“Khusus 4 Agustus, hanya outlet weekend banking yang melayani. Sementara 8 Agustus, sesuai keputusan pemerintah, tidak ada outlet beroperasi,” imbuhnya.

Jenis layanan yang diberikan, antara lain semua transaksi kas (IDR), pemindahbukuan antar rekening BNI, dan setoran Pertamina (BBM dan non-BBM). Dengan tetap membuka layanan, BNI ingin mendukung kegiatan ekonomi di hari libur agar tetap berjalan.

Layanan dimaksud, antara lain dalam hal layanan pembayaran Pertamina untuk mendukung kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM). Outlet yang tetap beroperasi ini diutamakan outlet yang berada di pusat kegiatan ekonomi, seperti mal, pasar, bandara, pelabuhan, stasiun kereta dan tempat lainnya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply