Bupati Engkon: Minimnya APBD, Jangan Jadi Alasan Untuk Tidak Membangun

22/08/2013 0 Comments
Bupati Engkon: Minimnya APBD, Jangan Jadi Alasan Untuk Tidak Membangun

Bupati Ciamis, H. Engkon Komara

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Minimnya APBD yang dimiliki Pemkab Ciamis untuk alokasi bantuan desa, jangan dipakai alasan untuk tidak membangun dearah. Namun, dengan kondisi seperti itu, justru harus dijadikan semangat untuk menggali potensi yang ada di daerah masing-masing.

“Hal itu agar kesinambungan pembangunan terus berjalan. Apalagi di daereh banyak putra terbaik yang berhasil diperantauan. Apa salahnya kalau mereka diajak untuk bekerjasama dengan pemerintahan desa guna memajukan pembangunan di daerah setempat, “ kata Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, saat melantik 12 kepala desa di Kabupaten Ciamis, di Gedung PPK Ciamis, Rabu (21/8).

“Banyak putra daerah di setiap desa yang berhasil diperantauan. Alangkah baiknya putra daerah tersebut dirangkul dan diajak untuk berkontribusi terhadap pembangunan di daerahnya. Dalam hal ini, seorang kepala desa harus pandai mengambil peluang untuk memajukan desanya, “ terangnya menambahkan.

Seperti contoh, kata Engkon, salah seorang pengusaha sukses di Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, yang bisnisnya berhasil diperantauan, dengan kepedulianya dia bisa membangun daerahnya dengan mendirikan tempat wisata yang cukup megah di tempat asalnya. Dengan adanya hal itu, tentunya mendorong perekonomian di wilayahnya.

Menurut Engkon, faktor kecerdasaan dalam menggali potensi untuk pendapatan desa, tentunya harus dimiliki oleh setiap kepala desa. “ Artinya, jangan ada alasan lagi bagi kepala desa untuk tidak membangun daerahnya. Banyak cara dan potensi untuk menggali dari sektor lain,”pungkasnya.  (Her/R2/HR-Online )

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!