Cegah DBD Meluas, Warga Cibulan Banjar Minta Fogging

Cegah DBD Meluas, Warga Cibulan Banjar Minta Fogging

Foto Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Untuk mencegah penyebaran virus demam berdarah dengue (DBD), warga Lingkungan Cibulan, Kel/Kec. Banjar, meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan mereka.

Pasalnya, sejak satu bulan terkahir ini, sedikitnya ada empat orang warga yang terserang DBD. Meski saat ini keempat orang tersebut sudah dinyatakan sehat, namun warga tetap khawatir terhadap penyebaran virus yang dapat mematikan itu.

Seperti diungkapkan Hendra, salah seorang warga, kepada HR, Minggu (28/7). Dia mengatakan, beberapa bulan ke belakang sejumlah tetangganya terserang DBD. Kemudian, pada bulan lalu virus tersebut kembali menyerang Lingkungan Cibulan.

“Beberapa hari kebelakang ke tiga anak saya menderita gejala penyakit DBD sampai dilarikan ke Rumah Sakit. Tapi sekarang sudah sehat lagi. Meskipun begitu, sebaiknya pengasapan harus tetap dilakukan agar di lingkungan kami terbebas dari penyebaran virus DBD,” tutur Hendra.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Ajo. Menurut dia, memang dengan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, jentik nyamuk mudah sekali berkembang biak. Bahkan, baru-baru ini satu orang anak sudah ada lagi yang terserang gejala DBD, dan dirawat di Rumah Sakit.

“Tapi sampai saat ini belum juga ada dinas terkait yang melakukan fogging di lingkungan kami. Makanya saya atas nama warga meminta supaya lingkungan kami bisa segera di fogging, jangan harus menunggu sampai jatuh korban jiwa akibat terkena virus DBD,” harap Ajo. (PRA/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles