Dukung Pilkada Kondusif, KBPPP Silaturahmi dengan Calon Bupati Ciamis

01/08/2013 0 Comments
Dukung Pilkada Kondusif, KBPPP Silaturahmi dengan Calon Bupati Ciamis

Pengurus KBPPP Kabupaten Ciamis, saat menggelar silaturahmi dengan Calon Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, di salah satu rumah makan di Ciamis, Rabu (31/7). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Keluarga Besar Putra- Putri Polri (KBPPP), Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi dengan Calon Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, di salah satu rumah makan di Ciamis, Rabu (31/7). Silaturahmi tersebut merupakan agenda dari KBPPP Ciamis untuk memberikan masukan positif kepada seluruh calon bupati, agar pelaksanaan Pilkada Ciamis berjalan lancar dan tercipta situasi kondusif.

Ketua KBPPP Kabupaten Ciamis, Edi Sutarman S.Sos, mengatakan, pertemuan ini dilakukan hanya sebatas silaturahmi dengan calon bupati ciamis, bukan terkait dukungan yang diberikan oleh KBPP Ciamis.

“Kami dari jajaran pengurus KBPPP Ciamis dari semua sektor hanya bersilaturahmi dengan calon bupati ciamis, yaitu Iing Syam Arifin, dimana dia sekarang menjabat Wakil Bupati Ciamis,”ungkapnya.

Edi menyampaikan, pada moment Pilkada Ciamis ini, KBPPP secara kelembagaan tidak mendukung salah satu calon bupati- wakil bupati Ciamis. Silaturahmi tersebut, hanya sebagai masukan kepada calon bupati agar bisa mendukung kekondusifan, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan lancar.

“Kita pun siap membantu dan mengawal agar pelaksanaan Pilkada Ciamis berjalan aman dan sukses, ” ujarnya.

Menurut Edi, dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada, tentunya butuh sebuah komitmen dari seluruh element masyarakat Ciamis untuk bersama-sama menjaga kekondusifan Ciamis.

“Dalam silaturahmi ini, kita hanya menekankan kepada calon bupati mengenai perlunya komitmen dari seluruh calon dan didukung oleh seluruh masyarakat, mengenai penting menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada,” ujarnya.

Mengenai soal pilihan dalam Pilkada, lanjut Edi, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat, termasuk kepada Anggota KBPPP sendiri dalam memilih calon pemimpin Ciamis lima tahun mendatang. “Karena saat ini masyarakat sudah pintar menentukan pilihan calon pemimpinnya,” imbuhnya.

Semantara itu, Calon Bupati Ciamis dari pasangan ‘Sajiwa’, H. Iing Syam Arifin mengatakan, pertemuannya dengan jajaran pengurus KBPPP Ciamis, hanya bersilaturahmi dan buka puasa bersama.

“Saya sangat apresiasi terhadap jajaran pengurus KBBP Ciamis, dimana mereka siap untuk ikut mengamakan Pilkada Ciamis demi menciptakan Ciamis kondusif,” katanya, kepada HR, di sela-sela acara.

Iing melanjutkan, adapun soal dukungan, dia menyerahkan sepenuhnya kepada individu masing-masing Anggota KBPPP. Hanya, dia berharap kepada seluruh Anggota KBPPP Ciamis agar ikut melakukan pilihan demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Ciamis. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!