Empat Paslon Bupati- Wakil Bupati Ciamis Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan

04/08/2013 0 Comments
Empat Paslon Bupati- Wakil Bupati Ciamis Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan

Ketua Tim Kesehatan Pilkada Ciamis, dr Aceng, saat menyerahkan rekomendasi kesehatan empat Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis kepada Ketua KPUD Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si, di Kantor KPUD Kabupaten Ciamis, Sabtu (03/08). Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim Kesehatan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Ciamis, akhirnya menyerahkan surat rekomendasi kesehatan empat Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis periode 2013-2018, di Kantor KPUD Ciamis, Sabtu (03/08).

Ketua Tim Kesehatan Pilkada Ciamis, dr Aceng, mengatakan, kondisi kesehatan calon bupati-wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada Ciamis seluruhnya dalam kondisi kesehatan baik dan mampu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang kami (Tim Kesehatan IDI) plenokan, beberapa hari lalu, seluruh calon dinyatakan dalam kondisi sehat dan lolos dalam tahapan tes kesehatan,” katanya, kepada HR, di Kantor KPUD Ciamis, Sabtu(03/08).

Aceng mengatakan, pihaknya hanya sebatas memberikan rekomendasi umum ke KPUD soal kesehatan calon bupati tersebut. “ Kalau rekam medik masing-masing calon ada di pihak kami yang memeriksa, dan kalau ingin melihat hasilnya, itu harus calon yang langsung meminta. Tim sukses sekalipun tidak diperkenankan meminta rekam medik ini, ” terangnya.

Ditemui terpisah, Ketua KPUD Ciamis, Kikim Tarkim, SAg, mengatakan, hasil rekomendasi Tim Kesehatan Cabup/Cawabup akan dipelajari terlebih dahulu, sebelum pihaknya mengumumkan pasangan calon bupati- wakil bupati yang lolos verifikasi KPUD.

“ Insya Allah pada tanggal 5 atau 6 Agustus mendatang akan kami plenokan calon yang memenuhi persyaratan, termasuk memenuhi kesehatan jasmani dan rohani ini,” pungkasnya. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply