Formuci Sweeping Tempat Mesum di Jembatan “Cinta” Cigembor

Formuci Sweeping Tempat Mesum di Jembatan “Cinta” Cigembor

Ketua Formuci, Ust. Dede Surachman, bersama anggota Formuci tengah melakukan sweeping, ke lokasi yang diduga kerap digunakan mesum oleh pasangan bukan muhrim, di Jembatan Cigembor, di Kelurahan  Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (25/08). Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mengaku banyak mendapat pengaduan dari masyarakat, mengenai praktek mesum di Jembatan Cigembor, di Kelurahan  Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, sekitar 10 orang mubaligh dari Formuci (Forum Mubaligh Ciamis), Minggu (25/08), pukul 11.00 WIB, melakukan sweeping ke lokasi tersebut.

Aksi sweeping  Formuci tersebut, diakui Ketua Formuci, Ust. Dede Surachman, sebagai bentuk kepedulian Formuci terhadap lingkungan sekitar Ciamis. “Boleh –boleh saja kalau berekreasi, tapi kan laporan yang masuk ke kami, di lokasi sekitar jembatan ini, justru kerap dimanfaatkan untuk mesum oleh pasangan anak muda,” ungkap Dede, seusai sweeping, kepada HR, Minggu (26/8).

Malah yang lebih memprihatinkan, kata Dede, lokasi yang kerap digunakan mesum, yakni di bawah kolong jembatan. “Mungkin supaya tidak terlihat oleh pengendara atau pejalan kaki,” imbuhnya.

Namun, sweeping tersebut tidak membuahkan hasil, karena siang itu tak ada satupun pasangan yang terkena sweeping, setelah Formuci memasuki salah satu warung dan kolong jembatan yang kerap disebut “jembatan cinta” tersebut.

“Mungkin kita harus menyamar, tidak pakai gamis seperti ini, karena masih menurut laporan malam hari pun, pasangan mesum selalu ada di lokasi ini,” ucapnya.

Salah satu anggota Formuci lainnya, malah mengungkapkan, bila dilokasi tersebut, tidak hanya sekedar digunakan untuk “ritual cinta” pasangan bukan muhrim saja. “ Tapi yang “nyekek” botol (mabuk) pun ada,” ungkap salah seorang usatad tersebut. (DK/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles