Gawat! Sambungan Jembatan Purwadadi-Banjarsari Bergeser

24/08/2013 0 Comments
Gawat! Sambungan Jembatan Purwadadi-Banjarsari Bergeser

Jembatan penghubung Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, mengalami pergesaran. Warga setempat pun khawatir jembatan tersebut ambruk. Foto: Andri  S. Hamara/HR

Purwadadi, (harapanrakyat.com),-

Jembatan Ciseel yang menghubungkan Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, mengalami pergeseran, sehingga bagian sambungan jalan merenggang. Menurut warga sekitar, pergeseran itu mencapai antara 20-30 centimeter. Warga khawatir, jika dibiarkan jembatan tersebut terus bergeser, ambruk dan menelan korban.

Adnan, warga Dusun Langen Desa Karangpaninggal Purwadadi, Selasa (20/8), mengatakan, pergeseran itu sudah cukup lama terjadi. Bahkan saat ini, kondisi itu seringkali menghantui warga yang melintas.

Senada dengan itu, Atang, warga Dusun Purwadadi, menuturkan, semenjak Sungai Ciseel sering meluap, kerenggangan sudah mulai terlihat, namun dulu masih sangat kecil. Tapi lama-kelamaan semakin melebar.

Di tempat terpisah, Titin, pengguna jalan asal Banjarsari, menambahkan, setiap hari dia kerpa melintas di jembatan tersebut. Dia juga mengaku sering merasa was-was ketika melewatinya. Tapi, jalan itu merupakan akses satu-satunya yang paling dekat ke tempat dia bekerja.

Titin menduga, kendaraan bertonase besar yang menyebabkan sambungan jembatan itu terus bergeser. Meski begitu, dia berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera melakukan perbaikan, untuk menghindari jatuhnya korban. (Andri/Koran-HR)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!