Hari Ini, Guru di Ciamis Sudah Terima Tunjangan Sertifikasi

27/08/2013 0 Comments
Hari Ini, Guru di Ciamis Sudah Terima Tunjangan Sertifikasi

Foto Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kabid Pembendaharaan, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Ciamis, Devi Indra N, memastikan bahwa anggaran untuk tunjungan sertifikasi guru di Kabupaten Ciamis sudah masuk ke kas daerah pada hari Senin sore (26/8), sekitar pukul 17.00 WIB.

“Sudah masuk kemarin jam 5 sore. Saat ini tengah kita proses pencairannya,“ ujar Devi, ketika dihubungi HR, di ruang kerjanya, Selasa (27/8).

Menurut Devi, sebelum tunjangan sertifikasi guru masuk ke Kasda, pihaknya sudah mempersiapkan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana). Hal itu agar prosesnya administrasinya lebih cepat. “ Disdik juga sudah mengajukan surat pencairan untuk anggaran tersebut. Artinya, mulai hari Selasa ini sudah bisa diterima oleh guru yang mendapat tunjangan tersebut, “ ujarnya.

Dari data yang diperoleh, total anggaran untuk tunjangan sertifikasi guru di Kabupaten Ciamis sebesar Rp. 79, 5 miilyar, dengan jumlah guru yang akan mendapatkan tunjangan sertifikasi sebanyak 8029 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidkan Ciamis, H. Tatang S.Ag.,M.Pd.,membenarkan bahwa anggaran untuk tunjangan sertifikasi guru sudah masuk ke kas daerah. Dan pihaknya juga dari jauh-jauh hari telah menyiapkan kelengkapan administrasinya.

Tatang menambahkan, dengan sudah turunnya tunjangan sertifikasi, diharapkan tidak ada kegelisahan lagi di kalangan guru. Karena dari dulu juga persoalannya ada di pusat. ”Begitu uang tunjangan sertifikasi sudah masuk ke kasda, kami langsung menyiapkan administrasi sesuai prosedur. Bahkan bagi guru yang memakai rekening Bank bjb, hari ini pun sudah bisa diambil,” katanya, kepada HR, Selasa (27/8).

Sedangkan untuk guru yang menggunakan bank lintas, artinya selain Bank bjb, menurut Tatang, pengambilannya harus menunggu 2 sampai dengan 3 hari.“Karena ada proses kliring atau pengiriman antar bank yang membutuhkan proses waktu, “ jelasnya.

Sudah cairnya tunjangan sertifikasi guru, dibenarkan oleh salah seorang guru SMP di Kabupaten Ciamis, Adang S.Pd. Menurut dia, ketika mendengar tunjangan sertifikasi sudah bisa dicairkan, dia pun langsung mengecek rekening ke Bank bjb. “ Ternyata benar uang sertifikasi sudah masuk ke rekening saya, “ pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!