Hasil Hubungan Gelap, Seorang Ibu Tega Terlantarkan Bayinya

21/08/2013 0 Comments
Hasil Hubungan Gelap, Seorang Ibu Tega Terlantarkan Bayinya

Bayi malang yang ditelantarkan ibunya, kini dirawat di ruang bayi RSUD Ciamis. Ibu muda itu menelantarkan bayinya, karena hasil dari hubungan gelap dengan seorang pria yang tidak bertanggung jawab. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Nasib malang menimpa seorang bayi laki-laki dengan wajah tampan berbobot 3,5 Kg dengan panjang sekitar 50 cm. Bayi yang lahir tadi pagi itu, diduga ditelantarkan oleh ibunya, di RSUD Ciamis, lantaran sang ibu malu untuk mengakui bayi tersebut. Alasannya, bayi tak berdosa itu, lahir dari hasil hubungan gelap dengan seorang pria yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Ani, Staf Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, tadi pagi dia mendapat informasi bahwa ada seorang ibu yang melahirkan di Pustu Kelurahan Maleber Kecamatan Ciamis, dengan sikap yang mencurigakan. Setelah melahirkan, ibu muda itu memiliki niat akan meninggalkan bayi tersebut.

“Ibu bayi ini mengaku warga Lingkungan Kota Kidul Kelurahan Ciamis. Saat itu, saya mendapat perintah dari kepala kelurahan, untuk mengecek kebenaran soal bayi malang ini,” ujar Ani, saat menunggu bayi malang tersebut, di RSUD Ciamis, Rabu (21/8).

Ketika dicek ke Pustu Maleber, lanjut Ani, ternyata benar di sana ada seorang ibu yang sudah melahirkan. “ Warga dan staf Puskesmas curiga, karena ibu yang melahirkan itu mau meninggalkan bayi tersebut,” terangnya.

Dia pun, kata Ani, sempat berbincang empat mata dengan ibu tersebut. Dalam perbincanganya, si ibu itu mengatakan bahwa dia berniat untuk menyerahkan bayinya ke orang lain. “Ibu itu bilang, silahkan saja kalau ada yang mau mengambil bayi saya, ambil saja. Karena saya tidak butuh bayi ini,”ujar Ani menirukan perkataan si ibu tersebut.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Ciamis, Aji Rauf, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, Ibu yang melahirkan itu berinisal M berstatus janda. Ibu itu pun tercatat sebagai pegawai sukarelawan di salah satu dinas di Pemkab Ciamis.

” Ibu itu seorang janda. Mungkin karena malu melahirkan bayi tanpa suami, dengan kondisi stres dan tertekan, membuat dia tega menelantarkan bayinya,” ungkapnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply