Herdiat: Optimis PSGC Lolos ke Divisi Utama

24/08/2013 0 Comments
Herdiat: Optimis PSGC Lolos ke Divisi Utama

Pemain PSGC Ciamis, Yana Mulyana, saat dihadang pemain Persikasi Bekasi, pada lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Grup V, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (22/6) lalu. Pada pertandingan tersebut, PSGC berhasil mencukur Persikasi dengan skor telak 4-0 dan memastikan lolos ke putaran II Divisi I Liga Indonesia. Foto: Dok HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Manager PSGC Ciamis, Drs Herdiat MM, menyatakan optimis timnya bisa membuat kejutan dan lolos ke babak 16 besar Divisi I Liga Indonesia. Bahkan, dia pun optimis tim “Laskar Galuh” bisa meraih tiket untuk lolos ke Divisi Utama Liga Indonesia musim depan.

Menurutnya, saat ini timnya sudah melakukan persiapan matang, dengan menggelar latihan rutin, sebagai persiapan menghadapi putaran ke II Divisi I Liga Indonesia,  yang akan digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang pada tanggal 14 September – 26 September mendatang.

Herdiat mengatakan, dipilihnya Stadion Singaperbangsa Karawang sesuai dengan keputusan PSSI bahwa laga putaran ke II Divisi I harus digelar di tempat netral dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

”Kami merasa optimis PSGC Ciamis bisa lolos ke putaran selanjutnya. Apalagi kalau melihat kekompakan tim saat putaran pertama, dimana PSGC sebagai juara grup dan belum pernah kebobolan selama laga putaran pertama,” ujarnya, kepada HR, Senin, (19/08).

Sementara itu,  Ketua Balad Galuh Adi, yang didampingi Ketua Koordinator Eko, mengatakan, akan terus mendukung tim kesayangannya, sekalipun perhelatan pertandingannya di Stadion  Singaperbangsa Karawang.

”Kami sebagai salah satu superter fanatik PSGC Ciamis akan mendukung penuh PSGC Ciamis dengan datang langsung ke stadion Singaperbangsa sampai perhelatan pertandingan selesai,” katanya, kepada HR, Selasa (20/8).

“Kami juga optimis skuad PSGC Ciamis lolos ke putaran selanjutnya, apalagi sebagian pemainnya sarat pengalaman yang pernah merumput di kompetisi tertinggi ISL,” ujarnya.

Seperti diketahui, skuad PSGC Ciamis saat ini diperkuat mantan bintang Persib Bandung, Yaris Riyadi. Selain itu, tim “Laskar Galuh” pun mendapat amunisi mantan bintang muda Persib Bandung, yakni Budiawan dan Irwan Wijaswara. Selain itu, ada dua pemain lagi yang pernah merumput di Persiba Balikpapan dan Gresik United. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!