Hery: Aksi Catut Nama Kajari Ciamis Perlu Diwaspadai

28/08/2013 0 Comments
Hery: Aksi Catut Nama Kajari Ciamis Perlu Diwaspadai

Foto Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Maraknya aksi pencatutan nama institusi dan pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis mendapat tanggapan dari berbagai kalangan. Tanggapan soal itu juga datang dari LSM Citra Galuh Mandiri (CGM). 

Direktur LSM Citra Galuh Mandiri, Ir. Hery Hernawan, Selasa (20/8), meminta masyarakat dan pihak Kejari berhati-hati dengan aksi sejumlah oknum tidak bertanggungjawab tersebut. Apalagi, aksi itu sudah membawa-bawa nama aparat institusi yang bersangkutan.

“Artinya, oknum itu sudah berani menjual nama aparat negara. Ini harus diwaspadai oleh masyarakat dan Kejari,” ungkapnya.

Hery juga berharap, Kejari segera membuka layanan pengaduan untuk menghadapi kasus tersebut. Bila perlu, layanan pengaduan masyarakat itu dibuka penuh selama dua puluh empat jam.

Sebelumnya, banyak oknum tidak bertanggungjawab mencatut nama Kejari Ciamis. Oknum itu berdalih bisa membantu memuluskan sejumlah perkara. Bahkan tak segan lagi, sang oknum mencatut nama Kajari Ciamis, Joko Purwanto, SH dan Kasi Pidsus, Chandra Saptadji, SH.

“Yang lucu, dia (oknum) ngaku bisa mengurus perkara. Oknum itu menghubungi orang yang sedang berperkara secara hukum dan ujung-ujungnya minta duit,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Ciamis, Chandra Saptadji, Jum’at (16/8), di ruang kerjanya.

Banyaknya kasus hukum yang diproses pihak Kejari Ciamis saat ini, kata Chandra, dimanfaatkan oleh oknum untuk kepentingan sesaat.

“Kami jelas dirugikan. Sebaiknya kalau ada yang mengaku-ngaku sebagai aparat Kejaksaan yang bisa mengurus perkara, masyarakat konfirmasi saja dulu ke kantor Kejari Ciamis,” imbuhnya.

Ketika ditanya lebih jauh, kasus-kasus apa saja yang banyak dimanfaatkan oleh oknum tersebut, Chandra enggan menjelaskan secara terperinci.

“Yang jelas ada. Terakhir, ada oknum yang minta uang Rp. 2,5 sampai 15 juta juta kepada seseorang yang tengah berperkara, dia nyatut aparat kejari,” pungkasnya. (DK/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!